Ini Manfaat Aplikasi Pakinta bagi Wajib Pajak

Firman Pagarra - (Dok CELEBESMEDIA.ID)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar optimis mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp2 triliun di tahun 2022 dengan aplikasi Pakinta.

Pakinta sendiri merupakan singkatan dari Pajak terintegrasi dan terdigitalisasi dan dalam bahasa daerah pakinta artinya adalah menghentak.

"Jadi tujuannya adalah ketika kita menggunakan aplikasi Pakinta, tidak hanya memasukkan seluruh pajak ke dalam digitalisasi, tapi menghentak seluruh warga wajib pajak agar senantiasa membayar pajak-pajaknya tepat waktu dan tanpa keluhan," ucap Kepala Bapenda Makassar, Firman Pagarra dikutip CELEBESMEDIA dari Celebrate Makassar, Selasa (13/12/2022).

Firman mengatakan aplikasi ini sangat bermanfaat dan mempermudah wajib pajak membayar pajaknya serta aplikasi Pakinta bisa didownload di playstore.

"Mereka (wajib pajak) tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke kantor hanya untuk membayar pajak bangunan misalnya, dan lain-lain, dalam hal ini masyarakat dimudahkan, dan juga transparansinya lebih tepat," ungkapnya.

Laporan : Darsil Yahya