Guru Besar Unibos Prof Marwan Mas Tutup Usia

Guru Besar Hukum Unibos Prof Marwan Mas - foto by Dok CELEBESMEDIA.ID

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Innalillahi wainnailaihi rojiun. Guru Besar Hukum Universitas Bosowa (Unibos), Prof Marwan Mas meninggal dunia Minggu (5/3/2023) dini hari. 

Prof Marwan Mas yang lahir di tahun 1962 ini menutup usianya di Rumah Sakit Ibnu Sina pukul 00.20 WITA. Almarhum rencana dikebumikan di kampung halamannya di Kelurahan Bonto Tangga Kecamatan Bonto Tiro, Bulukumba. 

"Prof. Dr. Marwan Mas, SH. MH (meninggal dunia) pukul 00.20 dini hari, Minggu, 5 Maret 2023 di ICU RS Ibnu Sina Makassar," kata anak Prof Marwan Mas, Anggi Azizah.

Anggi menceritakan jika ayahnya sudah lebih 2 minggu menjalani perawatan di RS Ibnu Sina.

"17 hari tepat beliau berjuang di ICU. Semoga sakitnya menjadi penggugur segala dosa-dosanya," kata Anggi yang juga merupakan mahasiswi Fakultas Teknik Unibos.

"Semoga segala kebaikan beliau, ilmu yang pernah beliau ajarkan, selalu terpatri di hati yang pernah mendengarnya, dan selalu tersebar luaskan, menjadi amal jariyah bagi beliau," lanjutnya.

Pihak keluarga juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berjasa semasa hidup Prof Marwan dan meminta maaf jika Almarhum memiliki kesalahan, baik disengaja mau pun tanpa sengaja yang tidak berkenan di hati. 

"Kami selaku anak dan keluarga memohon maaf apabila beliau pernah melakukan kesalahan. Kami ucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah berjasa bagi beliau, memberi bantuan, doa, dukungan, dan semangat," jelas Anggi, menyampaikan pesan keluarga Prof Marwan.

"Mohon doanya agar beliau diampuni segala dosanya dan diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT," tutupnya.

Laporan: Darsil Yahya