Sunset Ala Bali Jadi Daya Tarik Pantai Indah Bosowa

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bagi pecinta alam, menikmati suasana sore di pantai merupakan salah satu kegiatan akhir pekan yang menyenangkan.

Ada banyak destinasi wisata pantai di Makassar, namun yang menyajikan panorama matahari tenggelam yang menakjubkan yakni di Pantai Indah Bosowa yang terletak di Jl Metro Tanjung Bunga.

Destinasi wisata ini memiliki panjang pantai sepanjang 480 meter. Pengunjung dapat menikmati indahnya pantai yang terbentang luas. Riak-riak ombak yang menghantam bibir pantai dan juga rona jingga langit saat matahari tenggelam.

Sunset atau matahari tenggelam di pantai ini tidak jauh bedanya dengan pantai di Bali.

Orang-orang menikmati suasana tersebut dengan cara masing-masing. Ada yang bermain ayunan di bibir pantai. Ada yang duduk tepi pantai ditemani secangkir teh dan camilan sambil berbincang-bincang . Sebagian orang malah masih asyik berenang. 

Berbagai macam jenis kuliner pun dapat dinikmati di sini. Salah satunya ialah pisang epe yang menjadi kuliner khas Makassar. Rasanya manis sangat cocok dinikmati dengan duduk di gazebo memandangi indahnya matahari terbenam.

Hampir seluruh spotnya instagramable. Beberapa pengunjung biasanya juga membawa kamera untuk mengambil gambar dan video.

Fasilitas di sini juga sangat lengkap dan harganya pun terjangkau. Jika memasuki area pantai Bosowa, Anda dapat menemukan fasilitas seperti Bean Bag dan Banana Boat. Untuk menggunakannya cukup dengan membeli makanan dan minuman dengan minimal harga Rp35.000 untuk Bean Bag, dan Rp25.000 untuk Banana Boat.

"Kalau untuk fasilitas seperti Bean Bag ini kan bukan fasilitas umum yah, tapi dari cafe, jadi ada minimum charge, yaitu sebesar Rp 35.000 saja, banana boat juga sama yaitu Rp 25.000 juga, jadi cukup terjangkaulah," jelas Head Of Sales Marketing Pantai Indah Bosowa, Widodo Wijaya Kusuma, Jumat (9/2).


(Suasana Pantai Indah Bosowa - foto by Riski)

Adapun fasilitas yang dapat dinikmati secara gratis, diantaranya Gazebo. Ada juga lapangan olahraga. Pengunjung bisa bermain bola pantai di sini tanpa merogoh kocek.

Selain itu, ada juga WC umum. Pengunjung dapat membersihkan tubuh setelah bermain air atau berenang di pinggiran pantai. Ada juga musholla yang dapat digunakan pengunjung untuk beribadah. 

Untuk memasuki wilayah pantai Bosowa, cukup membayar Rp10.000 saat week days (Senin-Jumat), dan Rp 15.000 saat weekend (Sabtu dan Minggu) di loket yang terletak di pintu masuk pantai indah Bosowa. 

" Untuk biaya masuk itu, kalau weekdays dari Senin sampai Jumat itu Rp10.000, kalau Week End dari Sabtu dan Minggu itu Rp15.000, jadi beda harga, " sambungnya.

Jam operasional Pantai Indah Bosowa yaitu pukul 05.30 WITA hingga pukul 21.00 WITA.

Laporan : Riski