Bossman Mardigu Bicara Ini di Pertemuan Saudagar Bugis Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pengusaha "nyeleneh" Mardigu Wowiek Prasantyo akan tampil sebagai pembicara utama dalam Pertemuan Saudagar Bugis Makassar XXII yang dihelat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Sabtu 14 Mei 2022 di Hotel Claro Makassar. 

"Dia (Mardigu) akan bicara mengenai sprit saudagar global, kolabarasi saudagar antarbangsa, dan keunggulan saudagar Bugis Makassar," ungkap Muchlis Patahna, Ketua Umum BPP KKSS, Selasa 10 Mei 2022.

Mardigu yang biasa disapa Bossman, dikenal sebagai pengusaha atau saudagar pemilik lebih dari 30 perusahaan skala nasional sampai global dengan aset triliunan rupiah. 

Ia juga dikenal sebagai penulis buku, youtuber, influencer, dengan komentar atau analisis bisnis dan politik nasional maupun global yang dahsyat. Celotehnya merupakan insight strory yang tidak banyak diketahui publik.

PSBM yang selalu digelar di Makassar pasca lebaran Idul Fitri sempat tidak digelar karena pandemi Covid-19 sejak 2020. Tahun lalu PSBM dihelat secara online. 

Menurut jadwal acara yang ditetapkan Panitia Pelaksana, serangkaian agenda PSBM kali ini digelar selama tiga hari. Hari pertama, Jumat 13 Mei, seluruh peserta akan dijamu makan malam oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Gubernuran. 

Hari kedua, Sabtu (14/5) pagi pembukaan sekaligus halal bihalal warga KKSS yang datang dari seluruh penjuru nusantara, bahkan yang datang dari luar negeri. Siangnya PSBM digelar dengan menampilkan sejumlah pembicara. 

Hari ketiga, Minggu pagi diadakan jalan santai. Siangnya Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) KKSS. Mukernas akan membahas masalah-masalah keprganisasian dan kewargaan KKSS.

Selain itu, panitia juga memggelar expo yang akan menampilkan produk dan peluang investasi daerah Sulsel dan kabupaten atau kota di Sulsel. 

Peserta dari berbagai daerah mulai Jumat (12/5) berdatangan ke Makassar untuk mengikuti serangkaian kegiatan PSBM.