Polri Beri Trauma Healing Bagi Anak-anak Korban Banjir Jakarta

Brigjen Pol Argo Yuwono - (foto by humas.polri.go.id)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Mabes Polri mengerahkan personel untuk memberikan terapi trauma healing bagi para pengungsi banjir DKI Jakarta dan sekitarnya. Sebelumnya, Polri juga membantu proses evakuasi warga yang terjebak banjir.

“Memberikan trauma Healing kepada anak-anak yang mengungsi oleh Polwan dan Psikologi Polri,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, Jumat (3/1/2020).

Dari data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) tercatat mencapai 300 ribu orang lebih di wilayah Jabodetabek dan Banten yang mengungsi. Untuk itu, Polri juga menurunkan tim medis dari Pusdokes dan Brimob untuk mengecek kesehatan para pengungsi.

“Jumlah personel yang diturunkan 2.500 orang. Itu semuanya dibagi di beberapa wilayah termasuk dari tim medis,” ucapnya dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi Humas Polri.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga telah mengecek sejumlah titik yang mengalami dampak banjir, dan memberikan bantuan untuk meringankan beban para pengungsi.