Tanpa Gejala, Wakil Walikota Makassar Terpapar Covid-19

Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi - (foto by Ardi Jaho)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Setelah Walikota Makassar Danny Pomanto mengumumkan dirinya positif Covid-19, kini giliran Wakilnya Fatmawati Rusdi dikonfirmasi terpapar virus Corona.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin pada Jumat (11/2/2022).

"Ibu Wawali kita pantau via telepon, tanya kondisinya, karena tidak ada keluhan juga, seperti biasa tidak demam, tidak batuk, ternyata terkonfirmasi, OTG (orang tanpa gelaja)," ujarnya.

Lanjut dr Nursaidah, rencananya Danny Pomanto kembali menjalani tes PCR pada Sabtu (12/2).

"Rencana besok, sebentar mau ketemu dengan direktur RS, kondisinya membaik, di awal juga membaikji, tapi semakin membaik karena memang betul-betul istritahat," katanya.

Untuk sementara, tugas-tugas Walikota dan Wakil Walikota diambil alih oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar, Muhammad Ansar.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menutup sementara gedung Balaikota selama tiga hari atau pada tanggal 14 hingga 16 Februari 2022, untuk mencegah penularan Covid-19.

Keputusan penutupan sementara itu tertuang dalam surat edaran bernomor 011/48/S.Edar/BU/II/2022, yang ditandatangani Sekda Makassar, M. Ansar.

Selama penutupan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar akan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor Balaikota.

Penutupan tersebut berdasarkan hasil tracing dan testing tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar di kantor Balaikota, dimana ditemukan beberapa Aparat Sipil Negara (ASN) terkonfirmasi positif Covid-19.

Download aplikasi celebesmedia.id di Appstore dan Playstore.

Follow dan Add juga Sosial Media Celebesmedia.id di Instagram, Twitter, Facebook & Youtube.