HUT ke-46 KKSS akan Dibuka Pameran Etnik dan Ditutup Turnamen Golf

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) pada 12 November 2022  akan berlangsung meriah. 

Berbagai perhelatan dan perlombaan menarik akan digelar selama dua pekan pada November 2022 mendatang sebagai rangakaian kegiatan peringatan HUT KKSS ke-46.

Perayaan tahun ini juga akan dilaksankan tatap muka setelah digelar secara virtual selama 2 tahun terakhir karena pademi Covid-19.

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-46 KKSS yang juga selaku Bendahara Umum BPP KKSS Sri Asri Wulandari menyatakan bahwa penyelenggaraan HUT ke-46 KKSS akan lebih berwarna karena dirangkaikan berbagai kegiatan.

"HUT kali ini akan melibatkan BPW, BPWLN, Pilar. Dimana pengurus KKSS dan Pilar juga akan mengambil peran sebagai pengisi acara dibeberapa kegiatan seperti fashion week busana adat modern dan tradisional dimalam puncak acara dan penganugerahan," jelasnya.

Sri Asri Wulandari juga menjelaskan rangkaian kegiatan diawali dengan 

Etnik Sulawesi Selatan Competition & Expo Kuliner atau pameran etnik dan kuliner berupa Lomba Busana Adat, Kecapi dan Vocal Group dan Solo serta Expo Kuliner Sulawesi Selatan yang akan diadakan di Ballroom Bellagio Mall Kuningan Jakarta pada 5 November 2022.

Ada juga pertandingan Futsal & Domino yang dilaksanakan pada 5-6 November 2022 di Maestro Kemayoran Jakarta.

Selanjutnya kegiatan Pertemuan Cendekiawan Bugis Makassar (PSBM) ke-II  membahas masalah budaya sulawesi selatan dan sejarah Islam. PSBM ini akan dilaksanakan pada 7 November 2022 di Balai Perpustakaan Nasional Jakarta.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan senam KKSS & donor darah yang akan melibatkan kurang lebih 1000 warga KKSS dan Pilar KKSS

Donor darah dan senam KKSS ini rencananya akan dilaksanakan pada 12 November 2022 pukul 07.00 di halaman Monas Jakarta bekerjasama dengan PMI.

Puncak acara HUT KKSS ke-46 akan dihelat pada 12 November 2022 pukul 19.00-selesai di Ballroom Hotel Kartika Candra. 

Puncak acara akan dimeriahkan dengan Penganugerakan dan fashion week KKSS dengan busana adat modern dan tradisional. 

Sebagai penutup rangkaian kegiatan, akan dihelat Turnamen Golf HUT KKSS  pada Minggu, 13 November 2022 pukul 06.00-selesai di Senayan Golf Jakarta.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS, Muchlis Patahna dalam arahannya di setiap rapat panitia selalu mengingatkan pentingnya silaturahmi.

"Karena  dengan silaturahmi kita akan saling Sipakatau, Sipainge dan Sipakalebbi sehingga setiap apa niat baik kita untuk melakukan kegiatan selalu dimudahkan. Seluruh warga KKSS dalam maupun luar negeri dan semua Pilar KKSS diharapkan ikut meramaikan HUT ke-46 KKSS dengan semangat dan kreatifitas," katanya.

Momentum peringatan HUT ke-46 KKSS kali ini mengusung tema “KKSS Bersatu Untuk Negeri’.

Tema ini merefleksikan tekad dan daya juang pantang menyerah perantau Bugis Makassar ditanah rantau dalam menghadapi berbagai tantangan untuk bersatu membangun negeri untuk kemajuan bangsa.

Perayaan HUT Ke-46 KKSS tahun ini pun rencana akan dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina KKSS HM. Yusuf Kalla, HM. Aksa Mahmud, Ketua Umum KKSS, Tokoh-tokoh Sulawesi Selatan, DPR/DPD, Menteri Pertanian, Gubernur Sulawesi Selatan, Pejabat Polri asal Sulawesi serta pejabat birokrasi dipemerintahan,  Dewan Pengurus dan Anggota serta Seluruh Ketua Umum Pilar KKSS dan Warga KKSS.