Masjid Al Markaz Siapkan 370 Stan untuk Bazar Ramadan

Masjid Al Markaz Al Islami - (foto by: Dok CELEBESMEDIA.ID)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sama pada tahun lalu, jumlah stan pedagang dalam bazar Ramadan di Masjid Al Markaz Al Islami tahun ini masih tetap dibatasi.

Meski demikian jumlah stan yang disiapkan sudah lebih banyak dibanding tahun 2021 lalu yang hanya 150 stan.

Tahun ini, panitia bazar menambah jumlah tersebut menjadi 370 stan sebab kondisi sudah mulai kondusif. Kasus konfirmasi Covid-19 di Indoensia sudah menunjukkan tren penurunan.

"Seperti tahun tahun sebelumnya, tahun ini Masjid Al-Markaz kembali akan melakukan Basar ramadhan, dan itu adalah merupakan Agenda tahunan kami di kegiatan Amaliah ramadhan, jadi insya Allah tahun ini pun akan kami laksanakan," ucap Zulkifli, Sekretaris Panitia Bazar Ramadhan 1443 Masjid Al Markaz, Senin (21/3/2022). 

Stan tersenut juga tidak lagi berada di koridor melainkan di lahan kosong yang berada di samping Masjid Al.Markaz Al Islami.

"Kegiatan Basar Ramadhan sudah berlangsung selama kurang lebih 20 tahun selama bulan Ramadhan, yang sebelumnya berlokasi di koridor masjid Al Markaz. Sekarang karena ada peluasan dan lahan sebelah timur itu sudah bisa difungsikan," lanjutnya. 

Selain bazar Ramadan, tiap tahun Masjid Al Markaz Al Islami juga tetap menyiapkan takjil gratis untuk berbuka puasa yang bakal disajikan setiap hari. 

(Laporan: Rusmawandi Rara)