Danny Tegas Tak Izinkan Pembangunan Perumahan di Manggala

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto tegas  tak akan lagi mengeluarkan izin pembangunan perumahan di kecamatan Manggala. Pasalnya hal itu bisa menjadi pemicu semakin bertambah parahnya banjir di wilayah itu.

Terlebih Kecamatan Manggala merupakan salah satu daerah langgan banjir di Makassar saat musim hujan tiba. 

"Izinnya tidak akan kami keluarkan, walaupun saya liat Kadis-kadis lamanya memberikan izin, kemudian segera akan kami lakukan penalti, " ujar Walikota Makassar, yang akrab disapa Danny Pomanto usai menghadiri pemutaran film dokumenter Marege Awaiting Macassan, di Cinepolis Pinisi Point Mall, Jum'at (26/01/2024).

Polemik ini timbul sebagai tindak lanjut atas temuan Ombudsman Sulsel, tentang adanya pelanggaran pembangunan drainase pada salah satu perumahan di kecamatan Manggala.

Pihak perumahan dilaporkan sempat menyanggupi pembuatan drainase di kawasan tersebut, namun kata Danny Pomanto, hingga kini berdasarkan hasil penelurusan drainase tersebut tak kunjung beres.

Tak tanggung-tanggung, Wali Kota Makassar dua periode itu  juga mengancam akan memberikan sanksi  berat pada pihak perumahan yang melanggar itu

"Kami akan segera memberikan sanksi, sesegera mungkin, apalagi kalau berani lanjutkan pembangunnya," tegas Danny Pomanto.

Laporan : Riski