8 Tim Melaju ke Semifinal Bulutangkis Olimpiade Bosowa, Final Digelar Rabu Besok

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Keseruan pertandingan Olimpiade HUT Ke-51 Bosowa masih berlangsung di hari kedua, Selasa (6/2).

Cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis mempertemukan 8 tim di semifinal. Masing-masing 4 tim ganda putra yakni tim Bosowa Berlian Motor (BBM) vs Primaya Hospital, dan Universitas Bosowa (Unibos) vs Keranjang Belanja (Kerbel)

Sedangkan pada laga ganda campuran, mempertemukan Bosowa Berlian Motor (BBM) vs Yayasan Aksa Mahmud, dan Novotel vs Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Dana Moneter Bosowa.

Delapan tim tersebut berhasil menumbangkan 56 tim dari unit bisnis Bosowa Corporindo yang meramaikan Olimpiade Bosowa.

Sesuai jadwal final bulutangkis Olimpiade Bosowa akan dihelat Rabu (7/2) besok. Namun sebelumnya akan dimulai dengan laga di babak semifinal yang akan dimulai pagi hari. 

"Besok semifinal dimulai jam 9:30 pagi Wita lalu lanjut final," kata koordinator cabang olahraga (Cabor) Olimpiade HUT ke-51 Bosowa, Selasa (6/2).

Pertandingan semifinal bulutangkis akan dihelat serentak sebab tersedia 4 lapangan bulutangkis yang berjejer di Bosowa Sport Center (BSC), tempat dilaksanakannya Olimpiade Bosowa.

Sebelumnya diberitakan ratusan karyawan Bosowa Corp meramaikan pembukaan Olimpiade Bosowa di Bosowa Sport Center, Senin (5/2). Ketua Umum HUT ke-51 Bosowa Corporindo, Asrul Hidayat mengungkapkan ada 4 cabang olahraga yang diperlombakan dalam Olimpiade Bosowa, yaitu bulutangkis, volly pantai, basket, dan mini soccer.

" Ada 4 cabang olahraga, diantaranya bulutangkis. Ada juga volly pantai, ini laksanakan di Pantai indah Bosowa, basketball 3 on 3, dan mini soccer," jelas Ketua umum HUT ke-51 Bosowa Corporindo, Asrul Hidayat.

Ia merincikan ada total 100 tim yang akan bertanding selama olimpiade berlangsung. 

"Ganda campuran bulutangkis itu 32 tim, ganda putra juga 32 tim, volly pantai dan mini soccer masing-masing 10 tim dan basket 16 tim," jelasnya.