PSM Juara Liga 1, Dukungan Suporter Bergema di Makassar

Suasana nonton bareng laga PSM vs Borneo FC di Warkop Bundu, Minggu (16/4 - (foto by Ardi Jaho)

CELEBESMEDIA. ID, Makassar- Ratusan suporter-psm">suporter PSM di Kota makassar nonton bareng (nobar) pada match terakhir antara PSM Makassar vs Borneo FC. 

Ada beberapa titik tempat nobar laga terakhir PSM Makassar di Liga 1 tahun ini. Salah satunya di Warkop Bundu Jl. Aroepala, kelurahan Karunrung, Kec. Rappocini. 

Tampak suasana lokasi nobar disesaki suporter. Tidak hanya laki-laki, beberapa suporter wanita hingga anak kecil juga turut menyaksikan moment perayaan gelar juara pasukan ramang yang telah dinanti-nantikan selama 23 tahun. 

Meski mereka tidak langsung datang ke Parepare namun dukungan para suporter di Makassar juga bergema di Makassar.

Sorak sorai suporter terdengar saat tim kesayangan tampil di layar kaca. Menariknya suporter yang nobar ternyata tidak hanya berasal dari Makassar saja. Beberapa supoter dari daerah yang tidak bisa menyaksikan langsung PSM mengangkat trofi di Stadion GBH memilih nobar di Makassar.

Rival Fahriandi, salah satunya. Suporter PSM Makassar asal Sinjai ini mengaku sangat bahagia walaupun ia tidak dapat hadir langsung di stadion Gelora BJ Habibie untuk menyaksikan skuad PSM mengangkat trofi juara karena kehabisan tiket.

"Beberapa hari kemarin mencoba mencari tiket namun hanya beberapa menit tiket sudah habis jadi saya memilih nobar disini," ujarnya CELEBESMEDIA. ID, Minggu (16/4/2023) malam.

Ia bersama sejumlah kerabatnya berasal daerah kabupaten Sinjai rela jauh-jauh datang ke Mota Makassar agar bisa ikut nobar bersama dengan berbagai suporter PSM Makassar. 

"Saya datang disini (Warkop Bundu) untuk nobar bersama rekan dari Sinjai, karena di sini salah satu tempat favorit untuk nobar saat PSM bermain," ujarnya. 

Rival berharap agar PSM Makassar di tahun depan terus mampu mempertahankan gelar juaranya. 

"Harapan PSM makassar setelah menjuarai semoga musim selanjutnya dapat mempertahankan gelar liga," tutupnya. 

Laporan: Ardi Jaho