Aksa Mahmud Harap Unibos Lahirkan Figur Pemimpin Masa Depan

Founder Bosowa Group, HM Aksa Mahmud (tengah) - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Founder Bosowa Group, HM Aksa Mahmud berharap Universitas Bosowa (Unibos) mampu melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan Indonesia.

Hal itu disampaikan, Aksa Mahmud saat membuka kuliah umum yang digelar oleh BEM Fakultas Psikologi, BEM Fakultas Hukum dan BEM KEMA Fisip Universitas Unibos di Balai Sidang 45, Kamis (15/12/2022).

"Saya harap Unibos akan melahirkan pemimpin-pemimpin demokrasi, tentunya dengan mempersiapkan diri dengan salah satu caranya seperti mengadakan kuliah umum, diskusi ilmiah dan lainnya yang menghadirkan para akademisi dan praktisi di bidangnya," ujarnya.

Dia pun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Unibos karena dapat membuka cakrawala mengenai demokrasi.

"Karena memahami sistem demokrasi yang ada maka kita akan mengetahui dunia seperti apa. Demokrasi harus dikaji dan didiskusikan karena kita pasti akan lalui dan mahasiswa Unibos ke depannya akan memegang estafet kepemimpinan," tuturnya.

Ke depan, ia memiliki visi, mahasiswa Unibos akan mulai menulis skripsi, tesis dan disertasi dalam bahasa Inggris.

"Agar mahasiswa Unibos terlatih dalam bahasa Inggris dan dapat memimpin forum-forum internasional, dan bersaing secara global," tutupnya.

Kegiatan ini diikuti ratusan mahasiswa Unibos dan menghadirkan 6 narasumber diantaranya, Ketua KPU Sulsel Faisal Amir, Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin,

Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi, Dekan Fakultas Hukum Unibos, Yulia Hasan Dekan Fakultas Psikologi Patmawaty Taibe, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Andi Burhanuddin.

Laporan : Darsil Yahya