Di Sini Lokasi Liang Lahat Ichsan Yasin Limpo

Liang lahat Ichsan Yasin Limpo - (foto by Ariani)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bupati Gowa Periode 2005-2015, Ichsan Yasin Limpo (IYL) meninggal dunia dan rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Islam Paropo, Panaikang, Makassar, Kamis besok (1/8/2019).

Hasil pantauan CELEBESMEDIA.ID, Rabu (31/7/2019), IYL dikebumikan tidak jauh dari makam keponakannya yakni Rinra Sujiwa Syahrul Putra yang tidak lain merupakan anak dari Gubernur Sulsel periode 2008-2018, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Namun, makam dari Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel ini tidak berada tepat di samping makam Rinra, melainkan berada lebih dekat dari makam orangtua Kepala TPU Islam Paropo, Saharuddin.

Menurut salah satu penggali kuburan, Irfan, lokasi makam dari ayahanda Bupati Gowa, Adnan Puritcha Yasin Limpo ini adalah permintaan resmi pihak keluarga. Liang lahat yang disiapkan memang berada di luar area makam dari seluruh keluarga inti SYL karena sudah disiapkan tempatnya masing-masing.

“Tidak berada di dalam tapi berada di luar pagar karena di dalam memang sudah ada pesanannya masing-masing, misalnya di samping makam Rinra, sudah dipesan makamnya Pak Syahrul dan Istri,” ujarnya.

“Jadi kemarin Pak Syahrul sendiri yang datang sebelum berangkat ke Jakarta dan minta kuburan Pak Ichsan disiapkan di tempat ini,” sambungnya.

Irfan mengaku membutuhkan waktu 2 jam untuk menggali tanah dengan kedalaman 2 meter ini. Rencananya jenazah IYL akan dikebumikan sesudah shalat Dhuhur, Pukul 13.00 Wita.