Ribuan Warga Antar IYL ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Ribuan Warga Antar IYL ke Tempat Peristirahatan Terakhir - (foto by Ariani)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ribuan warga memadati tempat pemakaman dari mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Islam Paropo, Panaikang, Makassar, Kamis (1/8/2019).

Tampak warga dari berbagai daerah di Sulsel ini tidak hanya hadir di rumah duka di kediaman keluarga Yasin Limpo, jalan Haji Bau Makassar, tetapi juga datang hingga mengantar jenazah ke tempat peristirahat terakhirnya.

Menurut salah satu warga asal Maros, Widyawati, dirinya mengantar almarhum bukan hanya karena sebagai mantan Bupati Gowa saja, melainkan karena IYL dikenal sebagai pelopor pendidikan di Sulsel dan merasa kehilangan seorang pemimpin yang komitmen.

“Saya datang jauh-jauh dari Maros karena mau liat sosok pelopor pendidikan gratis ini dimakamkan. Saya kenang kebaikan beliau karena sebelumnya pernah bertemu meski sekali saja dan beliau ramah dan baik,” katanya.

Bahkan, saat jenazah masih dishalatkan di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa, dari pantauan CELEBESMEDIA.ID, di lokasi pemakaman sudah banyak masyarakat yang menunggu kedatangan almarhum.

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun memadati di lokasi pemakaman. Mereka tak peduli dengan panasnya matahari yang menembus ke tulang demi melihat jenazah IYL untuk terakhir kalinya.

Makam IYL berada tidak jauh dari makam putra Syahrul Yasin Limpo, Rinra Sujiwa Putra Syahrul. Makam Ichsan, juga bersebelahan dengan lokasi Taman Makam Pahlawan, tempat dimakamkannya sang ayah, HM Yasin Limpo.