Danny Pomanto akan Mutasi 200 ASN, 70% Camat Diganti Pagi Ini

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan melakukan mutasi besar-besaran, Rabu (3/1) pagi ini. 

Sekitar 200 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Makassar akan dimutasi. Sebanyak 70 persen diantaranya merupakan camat.

Pelantikan ratusan pejabat eselon II hingga IV akan dilantik dari atas Kapal Pinisi depan Tribun Anjungan City Of Makassar.

"Ada yang dilantik di Kapal Pinisi dan ada yang dilantik di bawah," kata Danny Pomanto, sapaan Walikota Makassar saat melakukan pemantauan lokasi pelantikan, Selasa (2/1) petang. 

Danny Pomanto menyebut ada sekitar 200 pejabat yang dilantik. Mulai dari pejabat eselon II hasil job fit, sekretaris dinas, kepala bidang, camat, hingga lurah.

"Ada sekitar 200-an. Semua eselon kecuali eselon IV-b. Mulai lurah, sekretaris dinas, kepala bidang, camat, (banyak camat)," ujarnya.

"Sisa 4 camat (yang tidak bergeser), kita kasih refreshing. Ada yang diangkat jadi plt," tambah Danny Pomanto.

Dalam pemantauan lokasi pelantikan tersebut, Danny didampingi Kepala Bapenda Firman Pagarra, Kepala BKPSDM Akhmad Namsum, Kepala Dinas Pariwisata Muh Roem, Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri, dan Camat Mariso Juliaman.