Polemik Pasar Sentral Makassar, Danny Pomanto: Tugas Saya Sudah Selesai

Danny Pomanto - (foto by Mardi)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Meski Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat turun tangan menangani polemik Pasar Sentral dan menginstruksikan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk mempercepat penyelesaian sengketa, namun persoalan tersebut tak kunjung menuai titik kesepakatan antara pihak pengembang dan pedagang.

Terkait hal itu, Walikota Makassar, Danny Pomanto mengatakan tugasnya sebagai mediator dalam polemik Pasar Sentral sudah selesai. Dirinya menyerahkan persoalan itu ke penjabat (Pj) Walikota Makassar terpilih.

Danny yakin Pj Walikota yang terpilih nantinya adalah orang pilihan dengan kualitas kepemimpinan yang mumpuni, sehingga kemampuan untuk menyelesaikan polemik Pasar Sentral tak perlu diragukan.

“Tugas saya sudah selesai, tapi ini kan sudah persoalan antara pembeli dan penjual. Nah saya kira kita beri kesempatan kepada Pj Walikota untuk menyelesaikan ini. Saya yakin Pj Walikota adalah Pj Walikota yang berkualitas menangani hal - hal seperti ini. Ini metropolitan dan harus turun. Jangan juga mau memonopoli menyelesaikan masalah. Biarkan juga kita kasi sisa juga orang biar dia bisa mampu menyelesaikan masalah itu,” tegas Danny Pomanto kepada CELEBESMEDIA.ID, Selasa (30/4/2019).

Diketahui, polemik Pasar Sentral kini bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, dimana asosiasi pedagang melalui kuasa hukumnya, Erwin Kallo menuntut pemerintah kota dan pihak pengembang terkait status kepemilikan lods pedagang.