Arus Mudik, Basarnas Makassar Siagakan KN SAR Antasena dan RB 303

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari (kedua dari kanan) - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kepala Kantor Basarnas Makassar bersama Dirpolairud dan Kaops Syahbandar Utama Makassar, meninjau langsung Posko Terpadu mudik lebaran yang ada di Pelabuhan Makassar, Jumat (31/5/2019).

“Hari ini kami melakukan pantauan langsung untuk memastikan arus mudik lancar, utamanya di Pelabuhan Soekarno Hatta yang setiap tahun memang selalu ramai penumpang menggunakan moda transportasi Kapal Laut,” terang Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari, dalam rilis yang diterima redaksi CELEBESMEDIA.ID.

Mustari memberikan arahan kepada Personil Basarnas Makassar yang siaga di Pelabuhan untuk melaporkan setiap manifest penumpang yang datang dan berangkat.

“Apa yang menjadi tugas kita di sini adalah memberikan layanan kepada masyarakat agar mudiknya bisa lancar dan aman. Kita harus siap memberikan pertolongan kepada yang membutuhkan sesegera mungkin,” lanjut Mustari.

KN Antasena - (Dok Basarnas)

Bertolak dari Pelabuhan Soekarno-Hatta, rombongan Basarnas Makassar menuju ke Pelabuhan Paotere untuk memantau langsung Kapal dan Rescue Boat Basarnas yang disiagakan.

“Untuk mendukung arus mudik jalur laut, Basarnas Makassar menyiagakan KN SAR Antasena dan RB 303 yang stand by di Pelabuhan Paotere. Jika dibutuhkan maka Personil beserta ABK siap untuk melakukan pertolongan,” ungkap Mustari di Pelabuhan Paotere.

Siaga Khusus Basarnas Makassar ini akan berlangsung hingga arus balik pada 13 Juni 2019 di beberapa titik, diantaranya Bandara Sultan Hasanuddin, Pelabuhan Soekarno Hatta, Pelabuhan Nusantara Parepare dan juga Terminal Daya dan Malengkeri.