Kemegahan Masjid 99 Kubah, Ikon Baru Kota Makassar

Kemegahan Masjid 99 Kubah, Makassar. (Foto:/Facebook/masjid99kubah)

CELEBESMEDIA.ID : Makassar - Masjid 99 Kubah Asmaul Husna ini merupakan salah satu Ikon Baru Kota Makassar yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Lokasinya berada di kawasan reklamasi Pantai Losari atau yang disebut "Center Poin of Indonesia". 

Masjid ini dibangun pada tahun 2017 dan diresmikan pada tahun 2022. Selain sebagai tempat ibadah, masjid banyak dikunjungi masyarakat karena keunikan bangunannya.

Keunikan Masjid 99 Kubah

Foto: muslim.okezone.com

Sesuai dengan namanya, Masjid 99 Kubah ini dikelilingi oleh kubah yang berjumalah 99. Jumlah dari kubah tersebut terinspirasi dari 99 nama baik Allah SWT yang disebut Asmaul Husna. Pemilihan desain 99 kubah ini dimaksudkan agar umat Islam selalu mengingat kebesaran nama-nama Allah SWT.

Pembangunan 99 kubah dibuat kecil-kecil yang mengelilingi kubah besar.  Lalu Kubah disusun bertingkat dengan warna dominan jingga, kuning, dan merah. Masjid ini bisa menampung sekitar 13.000 jemaah.

Tak kalah menarik, para pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang sangat apik dari Masjid 99 Kubah Asmaul Husna ini.