Wisata di Aceh yang Menarik Untuk Dikunjungi

Wisata museum tsunami di Aceh (Foto: canva)

CELEBESMEDIA.ID: Makassar - Wisata di Aceh memang masih jadi incaran para traveler, Aceh yang terkenal dengan sejarah tsunami pada 2004 lalu itu ternyata memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikulik.

Apa saja wisata di Aceh?


1. Masjid Raya Baiturrahman

Foto: meramuda

Masjid yang terletak di pusat Kota Banda Aceh ini tak hanya jadi tempat beribadah saja, banyak wisatawan yang datang untuk mengabadikan moment mereka dengan berfoto di sana.


2. Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk ramai dikunjungi dan banyak menarik minat wisatawan, pasalnya pasir putihnya yang bersih dan lembut disertai air laut yang tampak jernih dan berwarna biru kehijauan membuat siapapun yang berkunjung akan betah untuk berlama lama di sana.

Lokasinya terletak di Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. Untuk menuju ke sana ada empat jalur masuk yang bisa dipilih wisatawan. Di antaranya adalah Babah Satu, Babah Dua, Babah Tiga, dan Babah Empat.


3. Meseum Tsunami Aceh


Foto: canva

Museum Tsunami Aceh merupakan sebuah museum yang dirancang sebagai monumen simbolis untuk bencana gempa bumi dan tsunami Samudra Hindia pada 2004 lalu.

Terdapat satu ruangan yang membuat pengunjung terenyuh. Ruangan itu adalah Sumur Doa, di dalamnya tercantum nama nama para korban gempa dan tsunami Aceh.


4. Pantai Ulee Lheue

Para wisatawan berkunjung ke Pantai Ulee Lheue ini pada sore hari untuk menikmati keindahan gelombang ombak yang tenang.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati hamparan pasir yang berwarna kehitaman, dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Terletak di Desa Ulee Lheue, Kecamatan Meuraksa, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh.


5. Pantai Lhok Mee


Foto: acehtrend.com

Berbeda dengan pantai pada umumnya, di sini wisatawan dapat menyaksikan keindahan pohon yang tumbuh berjejer di dalam permukaan laut. 

Karena keindahannya, pantai lhok mee ini kerap dijadikan tempat untuk hunting foto. Tak hanya itu, disekitar pantai juga tersedia warung yang berjejer untuk siap disinggahi.

Terletak di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Itulah 5 tempat destinasi yang ada di Aceh, tidak ada salahnya jika kalian kunjungi ketika berada di Aceh. Semoga bermanfaat.