Hari Pertama PESyariah Makassar Bertabur Bintang

PESyar 2020 - (foto by Bucek)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pekan Ekonomi Syariah (PESyar) Makassar 2020 siap digelar secara virtual, mulai 13 - 15 Agustus 2020.

Hari pertama yang mengagendakan sejumlah acara bakal bertabur bintang. Mulai dari talk show, seminar, hiburan, lomba dan tabligh akbar.

Talk show halal misalnya, akan dipandu artis Fenita Arie dan Aisha Maharani, dan menghadirkan narasumber Muh. Nur (Satgas Halal Sulsel) dan Tajuddin Abdullah (Direktur LPPOM MUI Sulsel). Talk show ini akan membahas mengenai produk halal.

Selain itu, juga ada seminar Magnet Rezeki UMKM Digital yang akan diisi bintang Rendy Saputra. Sosok Rendy sudah sangat dikenal sebagai  salah satu motivator dan penggerak di ranah bisnis busana muslim dengan brand Keke Busana. Dia adalah mantan Chief Executive Officer (CEO) Keke Group. Belakangan, ia mengaku lebih senang dipanggil sebagai Guru Ngaji.

Setelah sesi membahas magnet rezeki, selanjutnya ada sesi Teknik Fotografi Produk yang akan diisi oleh Dimas R Pamungkas.

Sementara itu, tabligh akbar menghadirkan bintang lainnya, ustadz Hanan Attaki yang dikenal sebagai pendiri gerakan pemuda hijrah dan aktif berdakwa di komunitas pemuda seperti anak punk, geng motor, skateboard, sepeda bmx dan parkour.

Tak kalah menariknya lomba syariah yang menggelar babak 10 besar Tari Kreasi Islam, Nasyid, Kaligrafi dan Stand Up Comedy. Wijaz Band juga akan tampil memeriahkan acara-acara tersebut.