Bank Mandiri Digitalkan 241 Cabang Serentak di Seluruh Indonesia

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bank Mandiri resmi menghadirkan 241 Smart Branch secara serentak di seluruh Indonesia termasuk Bank Mandiri Kantor Cabang Makassar pada Jumat sore (29/7/2022). 

Terobosan baru tersebut diluncurkan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada para customer setianya. Dengan harapan nasabah yang datang ke Smart Branch by Mandiri akan merasakan pengalaman perbankan yang cepat, mudah, aman dan andal dengan dukungan digital technology.

"Smart Branch by Mandiri hadir untuk memberikan kemudahan transaksi perbankan bagi nasabah karena proses layanannya yang terintegrasi dengan Livin’ by Mandiri. Melalui fitur “Layanan Cabang” di Livin’ by Mandiri, nasabah dapat membuat reservasi sebelumnya untuk bertransaksi di Smart Branch by Mandiri dengan lebih cepat, mudah, aman dan sesuai kebutuhan," kata Darmawan Junaidi selaku Direktur Utama Bank Mandiri saat peresmian.

Dalam inovasinya kali ini, Bank Mandiri kembali melanjutkan transformasi digital sekaligus mendorong peningkatan literasi keuangan digital di Indonesia dengan menghadirkan 241 Smart Branch yang telah mengadopsi fitur-fitur layanan baru yang berorientasi kepada nasabah atau customer centric.

Smart Branch by Mandiri ini didesain untuk dapat mengakomodir kebutuhan nasabah berdasarkan tingkat adopsi digital dengan menghadirkan proses layanan yang terintegrasi dengan digital channel (Livin’ dan Kopra), dan self-service machine.

Transformasi Smart Branch by Mandiri ini hadir dalam tiga tipe, antara lain Digital Box, Hybrid Branch dan Upgrade Branch.

"Ketiga tipe ini diharapkan dapat mengakomodir seluruh karakter nasabah maupun masyarakat yang masih membutuhkan layanan perbankan di cabang maupun edukasi finansial dengan lebih nyaman dan interaktif," terang Darmawan.

Ketiga jenis cabang tersebut dilengkapi dengan self-service machine seperti ATM Setor Tarik, Customer Service Machine (CSM), Video Conference Box yang dapat memungkinkan nasabah berinteraksi secara daring dengan staf Bank Mandiri dan General Banker (GB) yang akan memberikan solusi financial kepada nasabah.

"Dengan implementasi sistem operasional cabang yang baru, keamanan transaksi nasabah dapat dijaga dengan baik melalui metode personal approval yang dapat dilakukan oleh nasabah sendiri terintegrasi dengan Livin’ by Mandiri," lanjut Darmawan.

Melalui inovasi ini, diharapkan seluruh nasabah dan masyarakat di Indonesia dapat merasakan pengalaman perbankan baru yang mampu memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi karena Bank Mandiri peduli dan selalu hadir di dekat.

Laporan: Fitri Khaerunnisa

Tags : Bank Mandiri