Musim Nikah, Harga Emas di Makassar Naik

Musim Nikah, Harga Emas di Makassar Naik - (foto by Ariani)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pekan kedua Juni 2019, harga emas di kota Makassar kembali naik berkisar Rp 3 ribu hingga Rp 5 ribu per gramnya.

Ditemui CELEBESMEDIA.ID, Sabtu (15/6/2019), salah seorang pemilik toko emas di jalan Somba Opu Makassar, Cristy mengatakan untuk emas 24 karat, harganya naik dari sebelumnya Rp 600 ribu, saat ini menjadi Rp 603 ribu per gram.

“Sedangkan untuk emas perhiasan 23 karat saat ini dijual seharga Rp 657 ribu, naik Rp 5 ribu dari sebelumnya hanya kisaran Rp 652 ribu per gram,” katanya.

Namun, lanjut Cristy, hal ini tak mempengaruhi daya beli konsumen. Pasalnya, meski harga emas naik, pembeli justru semakin meningkat mengingat saat ini adalah musim nikah.

“Ya, meskipun harga emas tinggi namun lebih banyak yang beli daripada yang jual. Mereka yang beli kebanyakan kebutuhan mahar untuk nikahan,” tambahnya.

Sehingga, Cristy menuturkan jika usai lebaran Idul Fitri ini, dirinya mendapatkan omzet yang meningkat sekitar 10 persen. Apalagi saat ini memasuki bulan Syawal 1440 Hijriah, bagi umat muslim waktu yang baik untuk menikah.