Maybank Tawarkan Shariah Wealth Management, Ini 5 Keunggulannya

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sejak berdirinya di 15 Mei 1959 Maybank terus melahirkan produk-produk yang mampu memudahkan masyarakat dalam hal keuangan.

Kali ini PT Bank Maybank Indonesia kembali meluncurkan Maybank Shariah Wealth Management. 

Hal ini diluncurkan untuk membantu sekaligus sebagai solusi nasabah dalam mengatur keuangannya secara komprehensif dengan cara-cara Syariah. Hal ini diungkapkan oleh Head Of Shariah Banking Maybank Indonesia, Romi Buchari.

" Shariah Wealth Management (SWM) dapat membantu nasabah mencapai target finansial bukan hanya dari sisi keuangan tapi juga spiritual, dan sesuai prinsip-prinsip keuangan syariah.  dengan mengedepankan 5 pilar," jelas Head Of Shariah Banking Maybank Indonesia, Romi Buchari.

Lima pilar Shariah Wealth Management yang dimaksud ialah, Wealth Creation, Wealth Accumulation, Wealth Preservation, Wealth Purification dan Wealth Distribution. Pilar-pilar inilah yang mereka percaya menjadi pembeda dengan bank-bank lainnya.

Pilar pertama yaitu Wealth Creation, Romi Buchari mengungkapkan pilar pertama ini memberikan solusi bagaimana memulai kekayaan, aset dan kebutuhan finansial keluarga. Untuk pilar kedua yaitu Wealth Accumulation, pilar ini memberikan solusi pada nasabah terkait metode mengakumulasikan aset atau kekayaan yang telah dibangun sebelumnya agar mengalami kemajuan pesat dan dapat mengoptimalkan aset sesuai dengan syariah.

Lebih lanjut, untuk pilar ke-3 kata Romi yaitu Wealth Preservation, proteksi atau perlindungan untuk aset atau kekayaan yang telah dimiliki dari berbagai resiko yang memiliki potensi buruk. Keempat ada Wealth Purification yang mampu membantu nasabah membersihkan kekayaan serta berbagi dengan sesama, memfasilitasi nasabah dalam melakukan zakat, sedekah dan wakaf.

Pilar ke-5 yaitu Wealth Distribution yang bakal membantu nasabah dalam mempersiapkan atau membagikan warisan. Bagaimana memastikan aset-aset yang sudah ada bisa diturunkan kepada generasi penerusnya. Kita coba fasilitasi semua itu dengan Shariah Wealth Management.

"Pilar ke empat dan kelima ini yang paling unik, dan yang paling beda dengan aywng lainnya karena kita bicara soal wakaf, warisan dan wasiat, untuk melancarkan ini juga Kita bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, BAZNAS, LAZISMU, Rumah Zakat, dan masih banyak lagi, " Sambungnya.

Untun diketahui Maybank Shariah Wealth Management ini pertama kali diluncurkan pada September 2023 lalu di Jakarta, juga diperkenalkan di Bandung pada November 2023 lalu, dan kini di Kota Makassar.

Kegiatan Shariah Wealth Management ini  dirangkaikan dengan kegiatan The Story of Quran untuk sharing session dengan para nasabah dan Tanu, dengan menghadirkan Ustadz Muhammad Fakhrurrazi Anshar, disela-sela acara juga ustadz Das'ad Latief pun turut memberikan sambutan.

Hadir Pula Direktur Human Capital Director Maybank Indonesia Irvandi Ferizal, Regional Director Sulawesi & IBT Maybank Indonesia Hasvan Murphy, Head Of Shariah Banking Maybank Indonesia Romi Buchori dan Direktur Operasional Maybank Indonesia, Widya Permana.

Laporan: Riski