3 Tips Agar Semangat Beraktivitas di Awal Pekan

Ilustrasi - ( foto by pixabay)!

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Memulai awal pekan membutuhkan semangat yang  besar.  Pasalnya keseruan weekend  membuat sulit untuk move on. 

Padahal ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan di awal pekan. Mengutip Life Hack,  agar tidak bermalas-malasan di awal pekan lakukan 3 hal berikut ini.

1. Jangan Begadang

Keasyikan menikmati akhir pekan, tanpa disadari membuat kita terlambat untuk tidur di malam harinya.

Hal ini akan membuat tubuh jadi kurang fit mengawali hari saat awal pekan.

Agar senin Anda  tidak merasa lelah, batasi aktivitas di weekend hanya sampai minggu sore saja.  Cobalah untuk tidur lebih awal. Dengan demikian, Anda bisa bangun lebih awal juga keesokan harinya. 

2. Olahraga pagi

Karena Anda sudah tidur lebih awal di hari Minggu. Maka akan lebih mudah untuk berolahraga ringan. Misalya stretching atau jogging di halaman rumah. Olahraga akan membuat badan lebih bugar sehingga siap  untu beraktivitas seharian.

 Lanjutkan dengan mandi setelahnya, lalu nikmati sarapan sehat, seperti salad sayur, dan segelas smoothies dengan campuran beragam buah dan yogurt, agar tubuhmu lebih berenergi dalam menyambut hari.

3. Persiapkan penampilan terbaik

Menyiapkan penampilan terbaik sebelum bekerja ini sebagai rutinitas di awal pekan. 

Di hari Minggu Anda sudah bisa mempersiapkan pakaian yang akan dipakai di Hari Senin. Kemudian, Anda pun bisa menyiapkan tas dan barang-barang yang akan dibawa. Sehingga saat Senin Anda tidak perlu repot atau takut ketinggalan sesuatu.