MLBB IESF 2022: Laga Dramatis, Indonesia Tumbangkan Filiphina 2-0

Indonesia vs Filiphina - (foto by Youtube / Garudaku ESI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas MLBB Indonesia sukses menundukkan Filipina yang juga dipercaya sebagai salah satu lawan terberat dalam kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 di Merusaka, Nusa Dua, Bali, Minggu (4/12/2022). 

Laga berlangsung sengit. Kemenangan diperoleh setelah timnas Indonesia comeback membuat pemain filiphina tak berkutik. 

Dalam dua sesi game, mengimoan dua cerita kemenangan berbeda dari timnas Indonesia. Ada momen dimana para pemain MLBB Indonesia harus berjuang hingga menang lewat come back. Namun di sesi lainnya tampil begitu perkasa bagi timnas Filiphina.

Pertandingan berjalan alot pada menit-menit awal pertandingan. Bahkan, tiga menit berlangsung belum ada tim yang mencuri angka kills.

Filipina akhirnya berhasil mencuri first blood, juga selanjutnya mengamankan turtle dan lord pertama. Timnas Filipina bermain semakin dominan dengan menguasai land of dawn.

Namun di menit-menit akhir Indonesia berhasil mengamankan gim pertama dengan perbandingan point kill 10-7. 

Gim kedua diawali dengan first blood dari Filipina, yang langsung dibalas oleh timnas Indonesia. Bermain lebih agresif pada gim kedua, Indonesia berhasil mengamankan turttle pertama.

Tidak memerlukan waktu lama bagi tim Merah Putih untuk menghancurkan base lawan pada menit ke-12 dengan 10 point kill dan menyisakan hanya satu point kill untuk Filipina.

Atas kemenangan ini imnas Indonesia melaju ke upper bracket selanjutnya untuk bertemu Argentina, yang mengalahkan Slovenia.

Timnas Indonesia diperkuat oleh Rachmad Wahyudi alias Dreams, Darrel Jovanco Wijaya alis Tazz, Jabran Bagus Wiloko alias Branz, Rizqi Damank alias Saykots, Dalvin Ramadhan alias Hijumee.

Sementara Filipina menurunkan Johnmar Villaluna alias OhMyV33nus, Edward Jay Dapadap alias Edward, Kiel Calvin Q. Soriano alias Kiel Soriano, Danerie James Del Rosario alias Wise, serta Salic Alauya Imam alias Hadji.

Pertemuan keduanya sejatinya adalah ulangan laga final SEA Games Vietnam pada Mei lalu. Ketika itu punggawa Merah Putih harus legawa membawa pulang perak setelah kalah dari Filipina.

Selain Indonesia vs Filiphina hari ini juga menjadi laga hidup mati bagi Namibia dan Vietnam, yang akan berlangsung pada pukul 13.40 Wita. Sementara, Slovenia menanti Filipina di lower bracket pada pertandingan pukul 17.20 Wita, yang dapat ditonton di YouTube PB ESI.