BTS - (foto by Instagram / @bts.bighitofficial)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Grup K-Pop BTS menepis rumor bahwa grup tersebut membubarkan diri menyusul pengumuman penghentian aktivitas grup belum lama ini. Sebelumnya memang BTS mengumumkan akan berhenti sejenak dari aktivitas group agar tiap member bisa lebih fokus menggarap proyek solo mereka masing-masing.

“Kami akan mencoba untuk menunjukkan penampilan yang baik sebagai tim atau individu,” kata RM melalui sebuah unggahan di platform Weverse, dikutip dari Yonhap sebagaimana yang diberitakan Kantor berita Nasional ANTARA, Kamis (16/5/2022).  

Rap Monster atau RM yangmerupakan salah satupentolan BTS ini mengaku dirinya bahkan mendapat panggilan telepon paling banyak semenjak sembilan tahun berkarir.  Pengumuman itu mengejutkan banyak pihak termasuk penggemar dan media, baik di korea selatan maupun di luar negeri.

 “Mereka memasukkan banyak kata kunci sensasional seperti ‘penbubaran’ atau ‘menghentikan aktivitas’. Bukannya saya tidak tahu ini bakal terjadi atau saya tidak mempersiapkannya, hanya saja saya merasa ini pahit,” lanjut RM.

Semnetara itu, anggota BTS termuda Jungkook juga membantah rumor tersebut dalam video V Live barunya pada Rabu malam (15/6/2022). Ia mengatakan masih banyak hal yang perlu dilakuakn para member BTS sebagai group idol K-Pop.

“Kami mengatakan kami akan melakukan kegiatan individu tetapi tidak pernah mengatakan kami akan berheti sebagai BTS. Kami punya niat untuk berhenti dan masih memiliki banyak rencana grup yang tersisa. BTS akan selamanya,” kata Jungkook.

Sebelumnya pada Rabu (15/6/2022), agensi Hybe juga mengirim surel panjang kepada karyawannya yang menyangkal rumor pembubaran BTS. Hybe juga merilis pernyataan dengan menolak penggunaan kata “hiatsu”.

“BTS tidak hiatsu. Anggota akan lebih fokus pada proyek solo saat ini,” kata pernyataan itu.

Sementara itu menurut laporan Variety, saham Hybe di perdagangan Korea Selatan turun hampir 28 persen menyusul pengumuman BTS yang disampaikan pada Selasa (14/6/2022). Saham Hybe turun sekitar 25.000 won pada Rabu pagi kemarin dan terus turun sepanjang hari.