6 Rekomendasi Film Animasi Rating Tertinggi 2023

Spirited Away (2001) - foto by IMDb

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Film animasi memang sangat populer dengan menampilkan jalan cerita yang  khas. Visual animasi ini dapat merepresentasikan tokoh atau karakter, alur, latar tempat  latar waktu sehingga dapat dinikmati oleh para penonton. 

Berikut ini adalah 6 film animasi terbaik mengutip dari Idseducation.com, versi IMDB, Selasa (11/7/2023)

1. Spirited Away (2001)


(Spirited Away - foto by IMDb)

Film ini berkisah tentang Chichiro, seorang anak perempuan berusia 10 tahun yang akan pindah bersama dengan ayah dan ibunya. Di perjalanan, mereka tersesat di sebuah taman yang terbengkalai yang penuh dengan jin dari berbagai tempat di Jepang.Film Spirited Away ini menduduki puncak film animasi anak terbaik dengan rating mencapai 8,6. 

film animasi terbaik versi IMDB ini juga telah mengantongi berbagai penghargaan film yang sangat membanggakan.

2. The Lion King (1994)


(The Lion King - foto by IMDb)

Film animasi terbaik kedua ini bercerita tentang seekor singa yang menjadi raja dari segala binatang yang bernama Musafa. Ia dikhianati oleh saudaranya Scar demi mendapatkan tempat menjadi raja.Film ini tergolong sebagai sebuah film kartun terbaik dan menduduki peringkat kedua film animasi. Film The Lion King mendapatkan rating 8,5.

3. Grave of The Fireflies (1988)


(Grave of The Fireflies - foto by IMDb)

Selanjutnya, film Grave of The Fireflies adalah film yang juga mendapatkan rating terbaik di IMDB. Film ini berkisah tentang kakak adik bernama Seita dan Setsuko yang berjuang dan bertahan hidup pada masa Perang Dunia II. Film yang diproduksi oleh Studio Ghibli dari Jepang ini mengadaptasi cerpen semi autobiografi karya Akiyuki Nosaka dan mendapatkan rating 8,5 dari IMDB.

4. Your Name (2016)


(Your Name - foto by IMDb)

Film Your Name berkisah tentang Mitsuha, siswi SMA di pegunungan Hida, Prefektur Gifu Jepang yang jiwanya tertukar dengan Taki, seorang siswa SMA di Tokyo. Lika-liku pertukaran jiwa ini membuat mereka menjalani hidup dengan penuh kebingungan._Film animasi anak ini diproduksi oleh CoMix Wave Films, Jepang, dan mendapatkan rating 8,4 dari IMDB. Selain itu, film ini juga mendapatkan berbagai macam penghargaan bergengsi.

5. Coco (2017)


(Coco - foto by IMDb)

Film Coco berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Miguel yang mencuri gitar di makam Ernesto dan berubah menjadi tidak terlihat oleh manusia. Dari sana, Miguel ternyata memasuki sebuah negeri orang mati dan ia harus berusaha untuk keluar dari sana agar bisa kembali menjadi manusia.

Film Coco merupakan film animasi terbaik versi IMDB yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures. Film ini mendapatkan rating 8,4 dari IMDB.Film Animasi

6. Spider-Man: Into The Spider-Verse (2018)


(Spider-Man: Into The Spider-Verse - foto by IMDb)

Film ini berkisah tentang Miles Morales, seorang remaja yang mengagumi sosok spiderman. Pada suatu momen, ia berhasil bertemu dengan Peter Parker. Miles pun kemudian mendapatkan bimbingan dari Peter untuk menjadi spiderman._Film animasi superhero yang sangat fenomenal ini diproduksi oleh Marvel Comics dan Sony Pictures Animation. Film Spider-man: Into The Spider-Vers ini mendapatkan rating 8,4 dari IMDB.

Laporan: Suharmin - IAIN Bone