Sandiaga Uno Meriahkan Expo Edupreneurship FEB Universitas Negeri Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Expo Edupreneurship dengan tema Milenials Go Entrepreneurs. 

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi dan mahasiswa se-Sulselbar dan berlangsung selama tiga hari mulai 22 hingga 23 Agustus 2022 di Kampus UNM.

Ketua Panitia, Andi Alief mengungkapkan dalam Expo Edupreneurship ini, selain lomba antar SMA dan SMK se-Sulselbar dan pameran produk UMKM, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Seminar Nasional. 

"Dalam seminar ini, kita mengundang ada 5 pemateri, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Komisaris Bank Syariah Arief Rosyid, Kamrussamad Anggota DPR RI Komisi XI, Indira Mulyasari Direksi PDAM Makassar dan Muhammad Farid Sekretaris Lembaga dan Pengembangan Kewirausahaan UMKM," ucapnya kepada CELEBESMEDIA.ID, Senin (22/8/2022). 

Andi Alief menyebut jumlah peserta yang mengikuti Expo Edupreneurship sebanyak 650 orang. "Sudah termasuk tenant yang mendaftar dan jumlah siswa yang mengikuti pertandingan," tuturnya.

Sementara untuk lomba dijadwalkan digelar pada Selasa, 23 Agustus 2022.

"Adapun lomba yang menarik seperti creative video, tenant competition, presentasi business plan, ekonomi quiz, desain grafis canva, dan video reels expresi. Sementara lokasi tenant, berada di area parkir gedung bahasa di Menara Phinisi," pungkasnya. 

Ketua Prodi Kewirausahaan Agus Syam mengatakan Expo Edupreneurship terkait dengan penanaman jiwa wira usaha sejak dini buat para pelajar. 

"Entrepreneurs tidak hanya berkaitan bahwa harus terjun di dunia usaha, mindsetnya mereka dulu bagaimana dia punya jiwa kepemimpinan, jiwa inovasi, kreativitas dan kemudian dia bisa bagaimana membaca situasi dan memanfaatkan peluang," tandasnya. 

Olehnya itu, kata Agus, dengan Expo Edupreneurship ini dapat menghadirkan anak-anak SMA/SMK yang memiliki jiwa wira usaha.

"Diharapkan setelah tamat mereka mampu memanfaatkan peluang yang ada, apa yang ada dalam bakatnya dia harus mengoptimalkan itu," tutup Agus Syam.

Laporan: Darsil Yahya