Dosen Unibos Makassar Dampingi Pengrajin Sutra di Wajo

Dosen Unibos Makassar Dampingi Pengrajin Sutra di Wajo - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sutra sebagai salah satu produk tradisional hasil kreasi pengrajin masyarakat di Desa Pakkanna, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, kini dibantu oleh tim Dosen Universitas Bosowa (Unibos) dalam proses pengembangannya.

Kegiatan pendampingan pengembangan produk tersebut dilakukan pada Senin (23/9/2019). Tim dosen Unibos beranggotakan Dr. Seri Suriani; Dra. Dhalia Moelier, M.Hum; Thanwain, M.Si dan Kafrawi Yunus, MM.

Mereka membantu pengembangan produk dengan melakukan pembinaan dalam penanganan kebutuhan modal, pendampingan dalam pembuatan motif, membatik dan border sutra untuk lebih beragam, membantu penataan ruang produksi, memperkenalkan limbah cair hasil produksi untuk dapat dimanfaatkan kembali.

“kegiatan ini kami lakukan untuk memacu pertumbuhan produk unggulan daerah terkait kerajinan sutra yang lebih kompetitif di pasaran. Ini kami tujukan juga dengan harapan dapat mempercepat difusi teknologi dan manajemen masyarakat perguruan tinggi ke masyarakat industri,” ungkap Dr. Seri Suriani dalam rilis yang diterima redaksi CELEBESMEDIA.ID.