Ini Nama Putra Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry dan Meghan Markle memperkenalkan bayi mereka (foto: intagram SussexRoyal/Chris Allerton)

CELEBESMEDIA.ID, LondonPangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya mengumumkan nama putra pertama mereka. Pasangan dengan gelar Duke dan Duchess of Sussex memberikan nama kepada bayinya: Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Pengumuman itu disampaikan melalui instagram resmi Pangeran Harry dan Meghan Markle, @sussexroyal.

Pengumuman nama itu disampaikan setelah Pangeran Harry dan Meghan membawa bayi yang lahir pada Senin (6/5/2019) itu bertemu Ratu Elizabeth II dan suaminya, Duke of Edinburgh atau Pangeran Philip, di Kastil Windsor.

Ratu Elisabeth dan suaminya melihat cicit kedelapannya itu di Kastil Windsor. Ibu dari Meghan hadir dalam acara spesial itu.


Pangeran Harry dan Meghan Markle memperkenalkan bayi mereka kepada Ratu Elisabeth II dan Pengeran Philip (kiri) / foto: Chris Allerton /Sussexroyal

Pangeran Harry dan Meghan sepakat untuk tidak memberikan gelar kerajaan kepada anaknya. Padahal, sebagai putra pertama seorang Duke, Archie seharusnya bisa mendapat titel “Earl of Dumbarton” yang merupakan turunan dari gelar resmi Pangeran Harry. Atau bisa juga dia dipanggil Lord Archie Mountbatten-Windsor.

Kantor Berita Inggris, BBC, memberitakan, putra Harry dan Meghan itu hanya akan dipanggil Master Archie Mountbatten-Windsor.

Hal ini dilakukan Pangeran Harry dan Meghan karena mereka menginginkan kehidupan yang “normal”, tidak ingin membuat anaknya menjadi “bangsawan formal”.

Archie merupakan cicit kedelapan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, dan berada di urutan ketujuh pewaris takhta Inggris setelah sang kakek Pangeran Charles. Dibungkus dengan selimut serta dipakaikan topi putih di kepalanya, Archie tertidur dalam gendongan Pangeran Harry ketika dia memperkenalkannya kepada awak media.

"Dia sangat sabar dan tenang. Ini seperti mimpi. Saya seperti terkena sihir dalam beberapa hari terakhir," ujar Meghan dengan rasa bangga kepada wartawan.

"Saya tidak tahu dari mana dia mendapatkan sifat itu," ujar Pangeran Harry tertawa. Namun menjadi orangtua sangat mengagumkan," tambah dia.