Pangeran Harry dan Meghan Markle Tinggalkan Istana, Ini Alasannya

Pangeran Harry dan Meghan Markle / foto: PBS

CELEBESMEDIA.ID, London – Jelang  menantikan kelahiran anak pertamanya, Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle akan meninggalkan Istana Kensington. Mereka memutuskan pindah dari paviliun yang berada di Kensington Palace.

Berdasarkan keterangan resmi Istana Kensington,  Pangeran Harry dan Meghan akan pindah ke Frogmore Cottage di Windsor Estate pada awal 2019 nanti.

"Duke dan Duchess of Sussex akan pindah ke Frogmore Cottage di Windsor Estate awal tahun depan ketika mempersiapkan kedatangan anak pertama mereka. Pasangan ini tinggal di Nottingham Cottage sejak pertunangan mereka tahun lalu," pernyataan dari Kensington Palace.

Rumah baru keduanya memiliki 10 kamar yang akan membuat mereka lebih leluasa membesarkan sang buah hati.

Frogmore House adalah sebuah rumah kenegaraan Inggris abad ke-17 yang dimiliki oleh Crown Estate. Rumah tersebut terletak di Frogmore Estate, yang kawasan itu sendiri terletak halaman Home Park, Windsor, Berkshire. Berjarak satu setengah mil dari selatan Istana Windsor, Frogmore mengalami sejumlah pergantian kepemilikan sampai akhir abad ke-18, saat bangunan tersebut dipakai bergantian sebagai kediaman bagi beberapa anggota keluarga kerajaan.

Bangunan tersebut sekarang tak ditempati, namun dipakai oleh keluarga kerajaan untuk mengadakan acara pribadi dan resmi. Tempat tersebut merupakan bangunan terdaftar Kelas I.

Sebelumnya, pasangan ini tinggal di area yang sama dengan keluarga Pangeran William dan Kate Middleton. Kabar kepindahan ini dikaitkan dengan hubungan tak harmonis antara Meghan dan kakak ipar, Kate Middleton.

Namun, hal itu dibantah pihak istana. Namun seorang sumber internal menegaskan bahwa kepindahan itu murni didorong oleh keinginan keduanya untuk membesarkan anak senormal mungkin.

Dikutip dari The Sun, Pangeran Harry sebenarnya ingin menikmati waktunya bersama Meghan dan anak mereka dengan tenang. Dipilihnya Frogmore karena masih terletak di dalam zona keamanan Windsor Estate tapi suasananya lebih tenang dan jauh dari keriuhan dengan perlindungan privasi yang maksimal.

Dikutip dari The Sun, Pangeran Harry ingin menikmati waktunya bersama Meghan dan anak mereka dengan tenang.

"Meghan dan Harry mencintai rumah mereka, namun rumah di Nottingham saat ini terlalu kecil untuk keluarga mereka yang akan bertambah," ujar sumber seperti dilansir dari ETOnline.

Meski meninggalkan istana, pasangan ini tak akan meninggalkan pekerjaannya di The Royal Foundation. Organisasi non-profit ini memiliki fokus pada kesehatan mental, kehidupan alam liar dan konservasi, kaum muda, dan kelompok angkatan bersenjata.(*)