Timnas MLBB Indonesia Juara di Kejuaraan eSport Dunia

Timnas MLBB Indonesia Juara di Kejuaraan eSport Dunia - (foto by ANTARA)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tim Nasional (Timnas) Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Indonesia berhasil meraih gelar juara dalam kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022.

Bertanding di Earth Stage, Merusaka, Nusa Dua, Bali, Minggu (11/12/2022), Indonesia mengalahkan Filipina 3-0 dalam best of five atau mencari pemain yang memenangi tiga gim terlebih dahulu.

Timnas Indonesia, yang diperkuat oleh Rachmad "Dreams" Wahyudi, Darrel Jovanco "Tazz" Wijaya, Jabran Bagus "Branz" Wiloko, Rizqi "Saykots" Damank, dan Dalvin "Hijumee" Ramadhan, mendapat satu poin gim karena berhasil mengamankan tempat terlebih dahulu di Grand Final.

Sementara Filipina menurunkan Johnmar Villaluna alias OhMyV33nus, Edward Jay Dapadap alias Edward, Kiel Calvin Q. Soriano alias Soriano, Danerie James Del Rosario alias Wise, serta Salic Alauya Imam alias Hadji.

"Terima kasih sudah mendukung kita sampai bisa juara seperti ini. Semoga doakan saja esport Indonesia ke depan semakin berkembang, tidak hanya Mobile Legends tapi semuanya," ujar Branz.

"Momen grand final baru pertama kali kita main di panggung gede, apalagi mewakili Indonesia itu menjadi tidak terlupakan," imbuhnya.

Dengan kemenangan timnas MLBB, Indonesia berhasil meraih tiga emas dalam kejuaraan esport dunia, dua emas lainnya dari game DOTA 2 dan eFootbaall, serta satu perunggu dari CS:GO putri.

Sumber: ANTARA