Resmi, Dani Alves Kembali ke Barcelona

Dani Alves - (foto by instagram/@fcbarcelona)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Setelah Xavi Hernandez kembali ke Camp Nou, kini giliran Dani Alves yang pulang ke Barcelona.

Sebelumnya, nasib Dani Alves tidak menemui kejelasan setelah memutuskan hengkan dari Sao Paolo. Ia sempat berstatus tanpa klub.

Alves adalah bek sayap energik yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang. Ia tercatat membawa Barcelona meraih banyak gelar dalam beberapa musim.

Pemain berusia 38 tahun itu memperkuat Barcelona periode 2008 hingga 2016, dengan membukukan 391 penampilan di seluruh ajang, mencetak 21 gol, dan mempersembahkan 23 gelar juara.

"FC Barcelona dan Dani Alves telah mencapai kesepakatan buat sang pemain bergabung dengan tim utama untuk sisa musim ini," bunyi pernyataan resmi klub, Sabtu (13/11/2021) dini hari.

"Pemain asal Brasil itu akan bergabung dalam sesi latihan mulai pekan depan, tapi takkan bermain sampai Januari. Klub akan mengumumkan detail penuh dalam presentasi resminya sebagai pemain Barcelona."

Pemain asal Brasil itu baru bisa tampil dengan seragam Barcelona dimulai pada Januari 2022. Dengan begitu, Alves kemungkinan bakalan menjalani debut keduanya saat Barcelona bertamu ke markas Mallorca dalam laga lanjutan La Liga.