Jadwal Pertandingan Grup D Piala Dunia 2022

Stadion 974 - (foto by FIFA.com)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Juara bertahan Prancis masuk ke Grup D Piala Dunia 2022 bersama Australia, Denmark dan Tunisia.

Les Bleus akan tampil untuk ke-16 kalinya di Piala Dunia dan diunggulkan untuk kembali memenangkan gelar.

Sementara Denmark, yang mencapai semi-final Euro 2020 tahun lalu, akan memberikan tantangan berat kepada sang juara bertahan, dan juga merupakan pesaing kuat untuk lolos ke babak berikutnya.

Timnas Prancis

Misi mempertahankan gelar juara bakal terasa berat bagi Prancis. Pasalnya, sejumlah bintangnya dipastikan absen seperti Paul Pogba dan Ngolo Kante.

Meski demikian, Prancis yang masih ditukangi Didier Deschamps yang membawa mereka juara Piala Dunia 2018, tetap menjadi unggulan juara Grup D.

Timnas Denmark

Kans Denmark terbuka lebar untuk keluar sebagai juara Grup D Piala Dunia 2022, setelah skuad Prancis tidak diperkuat beberapa bintangnya akibat cedera. Apalagi tim asuhan Kasper Hjulmand ini sudah dua kali mengalahkan Les Blues di UEFA Nations 2022.

Selain punya catatan positif menghadapi Prancis, Denmark juga punya materi pemain yang lebih unggul dibandingkan Tunisia dan Australia.

Timnas Australia

Timnas Australia akan menjadi kuda hitam di Grup D, dan berpotensi menggagalkan dominasi wakil Eropa, Prancis dan Denmark. Terlebih lagi Australia punya pengalaman menghadapi kedua tim tersebut di Piala Dunia 2018.

Bersama pelatih lokal mereka Graham Arnold, Australia akan memberikan kejutan untuk bersaing menjadi runner up Grup D.

Timnas Tunisia

Meskipun tidak diunggulkan di Piala Dunia 2022, Tunisia masih layak diperhitungkan di Grup D. Terlebih lagi Tim Elang Kartago akan dikomandoi pelatih lokal, Jalel Kadri yang punya catatan cukup impresif sejauh ini..

Pemain Manchester United, Hannibal Mejbri diprediksi akan menjadi kunci permainan Tunisia. Gelandang bertahan FC Koln Ellyes Shkiri juga akan memimpin lini tengah Tunisia untuk bertarung dengan gelandang bintang Eropa di Grup D.

Jadwal pertandingan Grup D Piala Dunia 2022:

Selasa, 22 November 2022

21.00 Wita - Denmark vs Tunisia (Stadion Kota Pendidikan)

Rabu, 23 November 2022

03.00 Wita - Prancis vs Australia (Stadion Al Janoub)

Sabtu, 26 November 2022

18.00 Wita - Tunisia vs Australia (Stadion Al Janoub)

00.00 Wita - Prancis vs Denmark (Stadion 974)

Rabu, 30 November 2022

23.00 Wita - Australia vs Denmark (Stadion Al Janoub)

23:00 Wita - Tunisia vs Prancis (Stadion Kota Pendidikan)