Hasil Matchday Keenam Liga Champions Tadi Subuh

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Matchday terakhir Liga Champions musim 2018/2019 dari grup E-H tersaji dini hari tadi, Kamis (13/12/2018) waktu Indonesia.  

Hujan gol terjadi pada Grup E mempertemukan Ajax Amsterdam kontra Bayern Munchen. Pada laga itu, enam gol tercipta plus dua kartu merah.

Dua gol Bayern dicetak Robert Lewandowski pada menit ke-13 dan penalty di menit 87, satu gol lain diceploskan Kingsley Coman di menit 90. Sedangkan gol Ajax diceploskan Dusan Tadic di menit 61 dan penalti pada menit 82, serta tambahan gol dari dari Nicolas Tagliafico (90).

Kedua tim sama-sama harus bermain 10 orang di babak kedua karena pemainnya mendapat kartu merah. Ajax kehilangan Maximilian Woeber (67) dan Bayern kehilangan Thomas Mueller (75).

Yang menarik adalag laga di Grup G dan H. Klub raksasa justru keok, meski sudah memastikan tiket ke babak 16 besar.

Real Madrid takluk 0-3 sdari tamunya CSKA Moscow. Hasil ini memang tidak mengubak posisi juara bertahan itu sebagai jaura grup G. Sementara Roma yang juga takluk 1-2 dari tuan rumah Viktoria Plzen tetap menjadi runner up. Adapun Plzen turun ke Liga Eropa.

Juventus dan Manchester United juga sama-sama mengalami kekalahan di laga keenam penyisihan grup tersebut. Juventus takluk 1-2 di kandang Young Boys dan MU keok 1-2 saat menyambangi Valencia.

Kekalahan ini juga tidak mengubak posisi Juventus sebagai juara grup dan MU sebagai runner up. Sementara Valencia berada di posisi ketiga dan berhak berlaga di Liga Eropa.

Berikut hasil pertandingan Liga Champions dini hari tadi:

Grup E

- Ajax 3 - 3 FC Bayern Munchen

- Benfica 1 - 0 AEK Athens.

Grup F

- Manchester City 2 - 1 Hoffenheim

- Shakhtar Donetsk 1 - 1 Lyon

Grup G

Real Madrid 0 - 3 CSKA Moscow

Viktoria Plzen 2 - 1 Roma

Grup H

Valencia 2 - 1 Manchester United

Young Boys 2 - 1 Juventus.