Karena DP Kontrak Baru, David da Silva Mogok Latihan

David da Silva - (foto by @persib/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Klub kaya Persib Bandung diterpa isu tak sedap soal penyerang andalannya David da Silva yang sempat mogok latihan sejak beberapa hari lalu.

Misteri absennya David da Silva akhirnya terkuak. Komisaris Persib, Umuh Muchtar mengungkapkan David da Silva mogok karena permasalahan down payment (DP) atau uang muka.

Penyerang asal Brasil tersebut dikabarkan belum menerima sisa uang muka dari kontrak baru bersama tim berjuluk Maung Bandung itu.

"Kemarin ada masalahnya DP ya, bukan gaji, gaji semua sudah selesai, DP yang jadi permasalahan mereka," kata Umuh kepada wartawan, Jumat (29/32024).

Umuh mengatakan sisa pembayaran uang muka sebenarnya sudah diselesaikan pada 26 Maret 2024 lalu. Tapi, David masih belum bergabung dengan tim.

Seperti diketahui, David da Silva merupakan top skor sementara Liga 1 2023/24 dengan 21 gol dan 7 assist. Ia sudah bermain dalam 27 pertandingan di musim ini, dengan durasi bermain 2.342 menit.

Isu ini pun bisa mengganggu fokus Persib dalam perebutan tiga tiket tersisa ke babak Championship Series atau semifinal Liga 1 2023/24.