Tikam Sekuriti, Ahmad Hisyam Tolle Ditangkap Polisi

Ahmad Hisyam Tolle - (foto by @psim_jogja/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pesepakbola kontroversial yang diskorsing oleh PSSI, Ahmad Hisyam Tolle ditangkap polisi karena menikam sekuriti rumah karaoke di Makassar, Sabtu (6/5) subuh.

Video penangkapan mantan pemain PSIM Jogjakarta itu beredar luas di media sosial. Saat akan dinaikkan ke mobil polisi, Ahmad melempar senyum ke arah orang yang mencacinya.

"Oe itu yang kau tikam sekarat," ujar salah seorang dalam rekaman video tersebut.

Dalam bahan keterangan (baket) polisi, kejadian itu terjadi sekitar Pukul 05.30 Wita di parkiran XIDD Karaoke. Korban bernama Ridwan (34) yang sekarat dilarikan ke RSUD Daya.

Ahmad Hisyam Tolle bersama rekannya bernama Rio diketahui masuk ke XIID Karaoke sekira Pukul 01.00 Wita, dan mengonsumsi minuman keras.

Mereka kemudian ditemani empat waiters wanita, namun pada saat minum terjadi perselisihan.

Sehingga korban sebagai sekuriti menyuruh pelaku pulang, namun pelaku menolak dan berselisih dengan korban. Keduanya pun keluar.

Namun pada saat di kasir, pelaku mengambil dan memecahkan botol kemudian mendatangi korban yang berada di luar dan menikam leher korban.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Ahmad Hisyam Tolle kini diamankan di Polsek Biringkanaya, Makassar.

Diketahui, pesepakbola berusia 29 tahun itu tengah menjalani sanksi larangan bermain selama 5 tahun dari Komdis PSSI.

Achmad Hisyam Tolle dijatuhi sanksi larangan bermain karena dinilai melakukan pelanggaran brutal dan tak etis.

Selain melakukan tendangan kungfu kepada pemain Persis Solo dalam laga PSIM vs Persis di laga Liga 2 musim 2019, Tolle juga mengintimidasi seorang fotografer dan memaksa foto-foto aksi brutalnya dihapus.