Korsel dan Maksiko Tentukan Nasib Indonesia ke 16 Besar

Pemain Timnas U-17 Indonesia - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas U-17 Indonesia tetap menjalani latihan, Jumat (17/11), seusai kalah 1-3 dari Maroko pada laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Kamis (16/11).

Meski kalah dan duduk di peringkat ketika Grup A, peluang Garuda Muda untuk lolos ke babak 16 besar masih ada.

Namun situasinya harus ditentukan dua pertandingan di grup lain. Yakni laga Korea Selatan vs Burkina Faso di Grup E dan Meksiko vs Selandia Baru di Grup F.

Jika Korea Selatan bermain imbang dengan Burkina Faso dan Meksiko juga seri melawan Selandia Baru, dua tim dari grup lain itu tidak bisa menggeser posisi Indonesia di klasemen tim peringkat ketiga.

Pelatih Indonesia, Bima Sakti mengatakan bahwa timnya dalam kondisi baik dan siap berlaga di 16 besar jika akhirnya Indonesia bisa lolos.

"Kondisi tim baik, dan hari ini kami tetap normal berlatih. Latihan recovery untuk pemain yang bermain penuh 90 menit dan di atas 45 menit. Yang lainnya latihan normal sambil menjaga kondisi di gym," kata Bima Sakti. 

"Kami masih tetap stay di Surabaya sambil menunggu seluruh pertandingan babak penyisihan yang berakhir Sabtu. Untuk itu kami tetap berlatih dan pemain harus menjaga kondisi mereka, " tambahnya. 

Saat ini, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen grup A dengan mengemas 2 poin dari 2 kali imbang dan 1 kali kalah. Maroko dan Ekuador keluar sebagai juara dan runner up grup dengan meraih 6 poin dan 5 angka.

Sumber: PSSI