Polri Beri Izin Keramaian untuk Piala Menpora 2021

Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo - (foto by Humas Polri)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Akhirnya sepak bola Indonesia menemui kejelasan. Polri memberikan izin keramaian untuk ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Piala Menpora juga menjadi rujukan bagi Polri untuk memberi izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 musim ini, jika penyelenggaraan turnamen pramusim itu secara maksimal menerapkan protokol kesehatan.

Kepastian itu disampaikan oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo usai bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali di Mabes Polri, Kamis (18/2/2021).

"Dalam rapat kami sepakat untuk memberikan kesempatan, tentunya dengan catatan bahwa penegakan aturan terkait protokol kesehatan. Hal itu menjadi syarat utama," tegas Kapolri dikutip CELEBESMEDIA.ID dari Bolalob.com.

"Tentunya dengan adanya kesepakatan tersebut kita harus sama-sama memegang komitmen dan menjaga baik klub bola, pemain, demikian juga para supoter di mana pun nantinya. Apabila ini diselenggarakan dengan penegakan aturan terkait protokol kesehatan, kami akan coba untuk memberikan izin terkiat penyelenggaraan. Mungkin di tahap awal dalam bentuk prakompetisi," papar mantan Kabareskrim itu.

"Sore hari ini kami akan serahkan surat izin keramaian untuk prakompetisi," kata Kapolri yang dilanjutkan dengan pemberian surat izin ke Menpora.

Rencananya, turnamen Piala Menpora berlangsung pada 20 Maret hingga 25 April 2021 di empat kota yakni Solo, Sleman, Magelang dan Semarang.

Ajang tersebut diproyeksikan diikuti 18 peserta Liga 1 plus dua kontestan Liga 2 musim ini, Sriwijaya FC dan PSMS Medan.