Ucapan Duka Messi, Ronaldo, Mbappe hingga Obama Buat Pele

Pele - (foto by @pele/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dunia berduka atas kepergiaan legenda dan raja sepakbola asal Brasil, Pele.

Ucapan duka dan kenangan mengalir dari tokoh dunia dan megabintang sepakbola melalui media sosial dan menyebar ke seluruh penjuru dunia.

"Descansa en paz @pele" yang berarti Rest in Piece. Tulis pemain sepakbola Argentina, peraih penghargaan pemain terbaik Piala Dunia 2022 Qatar, Lionel Messi pada akun instagramnya.

Messi mengunggah fotonya bersama Pele. Mereka pakai jas dan tersenyum lebar.

Megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo pada akun instagramnya menulis ulang sebuah pesan Pele kepada Maradona, setelah megabintang Argentina itu meninggal dunia 2020.

"Suatu hari, saya berharap kita akan bermain sepakbola bersama di angkasa,". Begitu pesan Pele.

Pesan itu juga seolah menjadi pesan Ronaldo kepada Pele, sebagaimana pesan dan harapan Pele kepada Maradona.

Tak ketinggalan peraih penghargaan sepatu emas Piala Dunia 2022 Qatar, bintang Prancis, Kylian Mbappe. Ia juga menulis ucapan duka pada akun instagramnya.

"Raja sepakbola telah meninggalkan kita, legasinya takkan terlupakan," tulis Mbappe yang mencetak delapan gol di Piala Dunia Qatar.

Bahkan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama juga menampilkan sebuah fotonya bersama Pele, yang memegang jersey tim nasional Brasil yang berwarna kuning.

Obama menulis bahwa Pele salah satu yang terhebat dalam permainan yang indah. Dan sebagai salah satu atlet paling dikenal dan diakui di dunia, dia mengerti kekuatan olahraga yang membawa kebersamaan orang.

Ucapannya itu ditujukan pula Obama kepada keluarga Pele serta semua yang mencintai dan mengaguminya.