Menjaga Asa Lolos dari Degradasi, PSMS Medan Harap PSM Makassar Kunci Juara di Pekan 33

PSMS Medan / foto: int

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Persaingan perebutan gelar juara Liga 1 musim ini tertinggal PSM Makassar dan Persija Jakarta. PSM masih berada di puncak klasemen dengan 57 poin, selisih 1 poin dari Persija.

Kedua tim bersaing ketat hingga akhir kompetisi. Di pekan ke 33 Liga 1, kedua tim akan melakoni laga tandang. PSM tandang ke markas Bhayangkara FC sedangkan Persija Jakarta melawat ke kandang Bali United.

Terkait hasil laga itu, manajemen PSMS Medan berharap kedua calon juara itu mendapat hasil yang bertolak belakang. Tim Ayam Kinantan itu berharap Persija kalah dan PSM Makassar menang.

PSMS Medan berharap PSM sudah memastikan gelar juara pada pekan ke-33 ini. Sehingga saat menjamu PSMS Medan di laga terakhir, tim Juku Eja tidak lagi tampil ngotot dan memberikan peluang untuk tim asal Medan itu memetik poin sama saat laga putara pertama lalu. Saat menjamu PSM Makassar, PSMS Menang menang 3-1.

“Kami harapkan supaya Persija di pertandingan pekan ini kalah, agar tidak ada peluang untuk juara. Sehingga waktu PSM lawan PSMS tidak ngotot lagi, karena PSM sudah yakin juara,” harap Sekretaris klub PSMS Medan, Julius Raja, seperti dilansir dari Tribun Medan.

Harapan ini dilontarkan manajemen PSMS Medan untuk membuka asa lolos dari jurang degradasi. Diketahui, Saat ini PSMS Medan berada di posisi buncit dengan 34. Namun, tim yang baru saja kembali ke kastas tertinggi Liga Indonesia itu masih bisa lolos dari degradasi jika mampu meraih kemenangan di dua laga sisa.

Selain PSMS Medan, empat tim lain yang terancam degradasi adalah Mitra Kutai Kartanegara, Perseru Serui, Sriwijaya FC, dan PS TNI. Keempatnya sama-sama mengemas 36 poin. PSMS Medan dan PS Tira masih menyisakan satu laga tunda yang akan digelar 5 Desember nanti.

Pada pekan ke-33 ini, tim Ayam Kinantan akan menjamu Persebaya Surabaya. PSMS Medan harus bisa meraih kemenangan agar tidak terlempar dari kompetisi utama Liga Indonesia.

“Terpenting lawan Persebaya harus menang dulu, baru bicara ke depannya. Nanti sudah berkhayal, ternyata lawan Surabaya pun gagal. Jadi siapkan dulu pertandingan ini. Lawan Surabaya menang, pertandingan kedua lawan PS TIRA menang, baru berandai-andai yang ketiga (lawan PSM),” tutur Raja.(*)