Liga 2 Dihentikan, PSMS Medan dan Sriwijaya FC Bubar

Pemain PSMS saling berpelukan pasca manajemen memutuskan membubarkan tim menyusul dihentikannya Liga 2 - (foto by ANTARA)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sejumlah klub Liga 2 musim ini membubarkan diri pasca kompetisi kasta kedua Indonesia dihentikan oleh PSSI.

Salah satu klub yang membubarkan diri adalah PSMS Medan. Keputusan itu diumumkan manajemen tim berjuluk Ayam Kinantan pada Sabtu (14/1) lalu.

"Sebenarnya kita berat untuk mengambil keputusan ini. Tapi karena sudah pengumuman (Liga 2 dihentikan), hari ini kita resmi membubarkan tim," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang di Medan, dikutip dari ANTARA.

“Namun kita tetap memberikan hak-hak pemain, mulai gaji dengan kebijakan kita 50 persen dan juga tiket pulang,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Mulyadi kembali menegaskan pihaknya tetap menolak dihentikannya Liga 2 2022/23 dan menilai keputusan yang diambil PSSI tersebut telah mencederai sportifitas olahraga.

"Saya dengar alasan sebenarnya adalah ketiadaan dana dari PSSI atau PT LIB. Tentu ini sangat-sangat disayangkan. Sebagai pengurus ,mereka dari awal seharusnya sudah memikirkan hal tersebut. Ini yang sangat kita sayangkan," sambungnya.

Ketika disinggung langkah PSMS ke depan, Mulyadi menyebut pihaknya bersama klub-klub lain yang menolak Liga 2 dihentikan akan melakukan sejumlah langkah termasuk langkah hukum.

Selain PSMS Medan, Sriwijaya FC juga membubarkan timnya. Laskar Wong Kito merupakan tim yang dihuni pemain-pemain top, seperti dua naturalisasi yakni Guy Junior dan Yoo Hyun-goo.