Liverpool vs Wolves, The Reds Harus Menang Untuk Asa Gelar Juara Liga Inggris

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memperhatikan anak asuhnya latihan / foto: liverpoolfc.com

CELEBESMEDIA.ID, Makassar -  Liverpool saat ini memfokuskan untuk menghadapi Wolverhampton. Laga terakhir Liga Inggris musim ini akan digelar di Stadion Anfield besok, Minggu (12/5/2019) malam.

Penentuan juara Liga Inggris memang harus menunggu hingga akhir kompetisi. Pasalnya, Liverpool dan Manchester City saling kejar poin. Liveprool meraup 94 poin, sementara City berda di atasnya dengan selisih 1 poin.

Itu mengapa ini sangat penting, karena menentukan siapa yang berhak mengangkat tropi Liga Inggris musim 2018/2019. Hanya ada satu opsi bagi The Reds, menang!

Jika Liverpoool hanya meraih seri apalagi kalah, maka pasukan Jurgen Klopp harus rela menyaksikan City mengangkat tropi Liga Inggris untuk  kedua kalinya.

Bahkan meski menang, Liverpool belum pasti bisa jadi juara liga. Karena di tempat berbeda di waktu yang sama, City melawat ke markas Brighton. Liverpool hanya berharap City kalah di laga melawan Brighton tersebut.

Karena itu, Jurgen Klopp pun meminta anak-anak asuhnya untuk fokus melawan Wolverhampton. Apalagi, satu tugas berat sudah tuntas dilakukan saat menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions.

Ujian besar itu pun berhasil dilewati dengan menyingkirkan raksasa dari Spanyol dengan aggregate 4-3 setelah menumbangkan Barcelona dengan skor 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions. Liverpool lolos ke final dan menghadapi sesama Inggris, Tottenham Hotspurs.

Liverpool harus bermain melawan Wolverhampton di pentas Premier League di Anfield. Mereka harus bisa menang di laga ini.

"Ini adalah tantangan selama sepekan seperti ini karena Anda memiliki jutaan pesan dan tidak ada yang berbicara tentang akhir pekan ini," katanya seperti  Bola.net dari Sky Sports.

"Ini semua 'Luar biasa, bagaimana Anda bermain. Semua yang terbaik, sekarang kita akan melakukannya.' Kami bermain lawan Wolves dan kami tahu itu, kami fokus pada itu dan itu saja," tegas Klopp.

Sang bintang Liverpool, Mohamed Salah, belum bisa dipastikan akan tampil di laga tersebut. Kondisi memang mulai membaik. Bahkan, ia telah mulai berlatih bersama timnya.(*)