Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Bakal Bertambah

Ragnar Oratmagoen dan Erick Thohir - (foto by @erickthohir/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengkonfirmasi calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen.

Dalam unggahan di laman media sosialnya, Kamis (16/11), Erick Thohir mengungkapkan bahwa Ragnar Oratmangoen bakal memperkuat Skuad Garuda.

"Selamat datang di Indonesia, Ragnar Oratmangoen! Ragnar yang bermain di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie bersama Fortuna Sittard punya komitmen untuk membela Merah Putih," tulis Erick Thohir di instagram.

Ia merupakan penyerang sayap klub Liga Belanda atau Eredivisie, Fortuna Sittard. Oratmangoen memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Tanimbar, Maluku.

Pemain berusia 25 tahun tersebut bisa bermain di sejumlah posisi diantaranya penyerang tengah dan gelandang serang.

Dengan hadirnya Oratmangoen bakal menambah kedalaman skuad asuhan Shin Tae-yong yang tengah berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.

"Semoga Ragnar bisa ikut memberikan kontribusi untuk sepakbola Indonesia," tambah Erick.

Saat ini Oratmangoen berstatus pemain pinjaman di Fortuna Sittard hingga 30 Juni 2024. Di bursa transfer musim panas lalu, ia dipinjamkan klubnya FC Groningen menuju Fortuna Sittard.

Tercatat di musim ini, Oratmangoen telah tampil sebanyak delapan kali di seluruh kompetisi dalam seragam Fortuna Sittard.

Sumber: ANTARA