Resmi, Irfan Jaya Memilih Setia di Persebaya

Irfan Jaya (kiri) - (foto by persebaya.id)

CELEBESMEDIA.ID, Surabaya – Setelah dikabarkan akan pulang kampung dan bermain PSM Makassar, akhirnya rumor kepindahan Irfan Jaya, berakhir sudah. Penyerang sayap Persebaya Surabaya ini memutuskan untuk tetap melanjutkan kontraknya sampai akhir tahun 2019. 

Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari akun resmi klub, persebaya.id, kabar tersebut disampaikan langsung oleh Irfan Jaya, Jumat (28/12/2018). ”Saya nyaman di Persebaya, sudah seperti keluarga. Saya akan terus bersama Persebaya musim 2019,” kata Irfan Jaya.

Irfan Jaya menjadi salah seorang pemain paling hot dalam bursa transfer pemain menjelang Liga 1 2019. Permainannya yang ciamik membuat winger andalan timnas ini banyak diincar klub. Namun, pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan tersebut memilih melanjutkan karir bersama Persebaya.

Irfan yang musim ini mengoleksi enam gol untuk Persebaya tidak menampik banyaknya tawaran untuk dirinya. Termasuk tawaran untuk pulang kampung halaman di Makassar. ”Banyak tawaran memang, tapi Persebaya prioritas. Tim ini yang mengangkat saya hingga seperti ini,” tegasnya.

Irfan sudah bersama Persebaya sejak Green Force masih di Liga 2 pada 2017. Ketika itu, Irfan mengantarkan Persebaya kampiun Liga 2. Permainan konsistennya mengantarkan Irfan menjadi pemain terbaik Liga 2.

Di Liga 1, Irfan tetap bisa bersaing dengan winger-winger terbaik Indonesia. Itu pula yang membuat Irfan ditarik pelatih timnas Indonesia kala itu Luis Milla ke tim merah putih. Di Piala AFF, ketika Luis Milla sudah tidak lagi bersama timnas, Irfan tetap pilihan utama di posisi winger timnas. ”Irfan adalah salah seorang pemain paling penting kami musim ini. Tidak berlebihan jika kami mempertahankan dia,” kata Manajer Persebaya, Candra Wahyudi.