Demokrat Sulsel Siap Menangkan Prabowo di Pilrpes 2024

CELEBESMEDIA.ID, Makassar- Partai Demokrat resmi mendukung bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. 

Hal ini diputuskan Majelis Tinggi Partai Demokrat setelah beberapa kali pertemuan dengan Prabowo Subianto.

Ketua Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe menegaskan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel merasa lega dan senang dengan putusan Majelis Tinggi Partai (MTP).

"Kami siap sepenuh hati untuk berkontribusi secara nyata bagi pemenangan Pak Prabowo sebagai Capres," tegas Ni'matullah, Senin (18/9/2023).

"InsyaAllah, kali ini Pak Prabowo menjemput takdirnya sebagai Presiden RI di Pemilu Presiden 2024," sambung Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut.

Ni'matullah menjelaskan, pada Minggu, 17 September 2023, telah dilaksanakan Rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) yang dipimpin oleh Ketua MTP Prof Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Rapat MTP itu, merupakan implementasi dari Rapat MTP sebelumnya pada 1 September 2023).

Dalam rapat MTP itu memutuskan Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden yang akan diusung oleh Partai Demokrat pada Pilpres 2024.

"Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga menyampaikan soal aspirasi Perubahan dan Perbaikan yang selama ini diusung oleh Partai Demokrat, kepada Bapak Prabowo Subianto," terang Ni'matullah.

AHY akronim akrab Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan bahwa rakyat memerlukan perubahan dan perbaikan dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Apa-apa yang sudah baik, wajib kita lanjutkan dan apa-apa yang belum baik, wajib kita perbaiki. Pak Prabowo merespons secara positif. Beliau meyakini bahwa konstanta dalam kehidupan adalah Perubahan," sebutnya. 

Secara resmi, keputusan MTP ini akan  disampaikan AHY kepada seluruh Ketua DPD dan DPC se-Indonesia, pada Rapimnas Partai Demokrat, Kamis, 21 September 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta. 

"Pada kegiatan Rapimnas itu pula, kita juga akan melaksanakan Deklarasi Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden yang diusung oleh Partai Demokrat," jelas AHY.

AHY menginstruksikan kepada seluruh Ketua DPD dan DPC se-Indonesia, untuk menghadiri dan menyukseskan kegiatan Rapimnas PD sekaligus Deklarasi Capres Partai Demokrat.

"Saya juga menginstruksikan kepada seluruh Ketua DPD dan DPC se-Indonesia, untuk merapatkan barisan, menjalankan mesin politik kita secara efektif, serta bersiap dan berjuang memenangkan Bapak Prabowo Subianto, sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029," tutup AHY. 

Laporan: Ardi Jaho