Petugas Gabungan Perketat Pengamanan Pelaksanaan PSU di TPS 11 Kelurahan Mariso

Petugas Gabungan Perketat Pengamanan Pelaksanaan PSU di TPS 11 Kelurahan Mariso - (foto by Ariani)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Puluhan petugas keamanan dari Kepolisian, TNI dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) memperketat pengamanan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11, Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, kota Makassar, Sabtu (27/4/2019).

Hasil pantauan tim liputan CELEBESMEDIA.ID, di lokasi tampak 5 personel Polisi dan 2 anggota TNI dengan bersenjata lengkap berjaga-jaga di TPS 11. Begitu pula 3 petugas linmas yang terlihat menjaga di sejumlah jalan di sekitar area tempat mencoblos.  

Menurut Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) di TPS 11, Zulfikar, pengamanan memang diperketat jelang PSU, keamanan sudah dilakukan sejak pengiriman logistik di TPS yang berlokasi di Jl Belibis, Makassar ini.

“Mereka sudah datang sejak pengiriman logistik seperti surat suara, kotak suara dan lainnya. Berbeda dari Pemilu 17 April lalu, kali ini personel pengamanannya bertambah,” ujar Zulfikar.

Selain mempersiapkan petugas untuk PSU, Zulfikar menambahkan jika pihaknya telah memberikan pemberitahuan pada warga setempat untuk melakukan pencoblosan ulang.

Adapun tingkat partisipasi di TPS 11 pada pemilu serentak 17 April kemarin sekitar 80-90 persen dan pemilihan PSU saat ini akan dilakukan pencoblosan terkait Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Kota dan DPRD Provinsi.