Home > PSM

Pedagang Makassar Raup Untung PSM Bermarkas di Parepare

Penjual merchandise PSM di area Stadion BJ Habibie, Parepare - (foto by Fitri Khaerunnisa)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Rupanya 'durian runtuh' setelah PSM berpindah homebase tidak hanya dirasakan warga lokal Parepare, tetapi juga warga Kota Makassar.

Bukan hanya sekadar datang mendukung PSM Makassar berlaga di Stadion BJ Habibie, namun sejumlah suporter asal Makassar juga berjualan merchandise di Kota Parepare.

Sambil menyelam minum air. Pepatah tersebut cocok diperuntukkan ke pedagang bernama Anda. Ia datang ke Parepare mendukung PSM sekaligus mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Sebelum masuk ke Stadion BJ Habibie menyaksikan tim kebanggaannya berlaga, Anda sejak pagi menjajakan jualannya berupa jersey, syal dan pernak pernik PSM lainnya di sekitar stadion.

Ia mengaku mampu meraup hasil jualan hingga jutaan rupiah dalam satu kali pertandingan kandang PSM di Parepare.

"Selama PSM berhomebase di Parepare, pendapatan dan penjualan alhamdulillah membludak. Dalam sehari biasanya kalau t-shirt bisa terjual sampai 50 lembar pada saat pertandingan PSM," kata Anda kepada CELEBESMEDIA.ID pada Sabtu (20/8/2022).

Meskipun Anda harus menempuh jarak hingga ratusan kilometer dari Kota Makassar membawa barang dagangannya, akan tetapi jerih payahnya terbayarkan dengan stand jualan yang selalu ramai pembeli bahkan hingga pertandingan selesai.

Walaupun mendapatkan keuntungan dengan pindahnya markas PSM di Parepare, ia tetap berharap tim kebanggaannya memiliki kandang di Kota Makassar.

"Harapannya PSM tetap mempunyai homebase dan diutamakan homebase itu ada di Makassar minimal Stadion Mattoanging bangkit lagi lah," harap Anda.

Laporan: Fitri Khaerunnisa