Home > PSM

Borneo FC vs PSM, Bernardo Tavares: Pertandingan Sulit

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyanjung Borneo FC sebagai tim yang kuat dan merupakan kandidat juara Liga 1 2023/24.

Hal itu diungkapkan Tavares dalam jumpa media jelang laga Borneo FC vs PSM pada Minggu (24/9) malam.

“Saya rasa besok akan menjadi pertandingan sengit dan sulit karena Borneo FC adalah tim yang kuat, mereka punya pemain-pemain yang bagus, bahkan pemain kedua (cadangan) mereka juga bagus,” ujar Tavares.

Pelatih asal Portugal itu menyebut timnya akan kewalahan menghadapi Pesut Etam karena tidak punya waktu untuk melakukan persiapan. Pasukan Ramang hanya melakukan recovery usai tampil di AFC Cup 2023/24.

Borneo FC punya lebih banyak waktu persiapan, mereka juga selalu sangat kuat jika bermain di kandang, kalau tidak salah mereka hanya sekali draw saat melawan RANS, itu menunjukkan kekuatan mereka, saya rasa mereka salah satu kandidat juara,” ujarnya.

Borneo FC juga masih lebih baik dibanding PSM menurut statistik hingga pekan ke-12. Sepanjang musim ini, Stefano Lilipaly, dkk. meraih 6 kemenangan, 4 imbang, dan 2 kekalahan. Mereka sukses mencetak 18 gol dan kemasukan 12 gol.

Sedangkan PSM berhasil meraih 5 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 4 kali kekalahan dengan berhasil mencetak 15 gol dan kebobolan 12 gol.

PSM dan Borneo FC berjarak 4 angka di klasemen sementara. Borneo kini berada di peringkat ke-2 dengan koleksi 22 poin, sedangkan PSM di urutan 6 dengan poin 18.