Home > PSM

Bernardo Tavares Respon Tudingan Pemain PSM Ulur Waktu

Pemain PSM dan Persija berebut bola dalam laga pekan pertama Liga 1 2023/2024 di SUGBK, Jakarta, Senin (3/7) malam - (foto by MO PSM)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pemain PSM Makassar dituding sengaja mengulur-ulur waktu saat mengimbangi Persija Jakarta pada pekan pertama Liga 1 2023/2024.

Dalam bigmatch di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (3/7) malam, pemain PSM bertumbangan dan mendapat bantuan tim medis.

Oleh netizen, hal itu dianggap taktik pemain PSM untuk mengulur waktu pertandingan, agar laga berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pelatih PSM Bernardo Tavares pun angkat bicara soal tudingan tersebut. Ia mengatakan pemainnya kelelahan.

"Intensitas saya kira kalau Anda mengikuti cara bermain kita, tim yang memberikan (possesion) bola kepada lawan dan kita mengandalkan transisi, bermain cepat," ujar Tavares usai pertandingan.

"Kita lebih banyak bekerja tanpa bola. Pada saat anda berlari sekian jauh dan sekian lama, ini akan membuat fisik dan mental Anda turun dan ini yang terjadi pada pemain (PSM)," tambahnya.

Dalam laga pekan pertama itu, PSM mampu mengimbangi Persija 1-1 di hadapan puluhan ribu Jakmania.

Pasukan Ramang sempat unggul lebih dulu lewat gol Kenzo Nambu di menit ke-21, kemudian Persija merespon usai turun minum lewat aksi Rio Matsumura.

Atas hasil ini PSM berada di peringkat 11, sedangkan Persija di urutan 10 dengan sama-sama mengoleksi satu poin.